Bone  

DBMCKTR Bone Sebut Rehabilitasi Jalan di Desa Naga Uleng Segera Dikerjakan: Kontraktor Kena Denda

Foto: Papan Bicara proyek rehabilitasi jalan di Desa Naga Uleng, Kecamatan Cenrana. (Dok. Mimienk/Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Proyek rehabilitasi jalan dengan biaya DAU Rp8.448.147.651 miliar Tahun Anggaran 2023 yang dikerjakan oleh CV Megah Jaya dengan pekerjaan jalan paket 3 Ruas Lamurukung – Cenrana sepanjang 0.900 kilo meter dan Ruas Maccope-Kading sepanjang 1,125 kilo meter dengan waktu pelaksanaan 180 hari kalender dengan jadwal pengerjaan mulai tanggal 10 April – 6 Oktober 2023 dipastikan lampaui jadwal.

Dalam amatan visual Enewsindonesia.com, terlihat hanya talud yang selesai dan meninggalkan jalan yang berdebu di daerah Lamasseri (Ruas Lamurukung – Cenrana), Desa Naga Uleng, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone pada hari Sabtu (14/10/2023) lalu.

banner 728x250      
 

Di lokasi proyek jalan tersebut juga tak terlihat satupun pekerja maupun alat pengerjaan yang akan mengerjakan jalan tersebut. Diduga telah ditinggalkan kontraktor.

Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Kabupaten Bone menyatakan bahwa pengerjaan jalan tersebut akan dilanjutkan dalam dua hari kedepan.

“Materialnya sudah siap. Insya Allah dalam dua hari kedepan pihak kontraktor akan melanjutkan pengerjaannya,” ujar Jumran selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DBMCKTR Bone kepada Enewsindonesia.com melalui sambungan telpon seluler, Senin (16/10/2023).

Lebih lanjut Jumran mengaku pihak kontraktor memang sudah melewati jadwal pengerjaan.

Meski demikian kata dia, pihak kontraktor menyatakan masih sanggup melanjutkan pengerjaannya.

“Terkait denda keterlambatannya, tentunya pasti dikenakan denda. Jadi kami masih memberi kesempatan karena bila pekerjaan tersebut dilelang ulang kembali maka pengerjaannya memakan waktu lama lagi penyelesainnya,” jelasnya.

Sebelumnya diwartakan, Salah seorang warga Kecamatan Cenrana, Adi mengaku sangat terganggu dengan debu jalan yang tidak dikerjakan tersebut.

“Siang malam pak kami harus bermandikan debu. Tidak tahu kemana pekerjanya ini. Kenapa ditinggalkan begitu saja,” sesalnya.

“Tunggu saja musim hujan pak, akan kembali seperti sebelumnya atau hancur kembali,” tambahnya.

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  
Penulis: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan