Polisi Baik, Ini Cara AIPDA Andi Ikbal Rosani Pererat Silaturahmi dengan Warganya

AIPDA Andi Ikbal Rosani sedang mengangkat balok bersama warga saat membangun rumah warga binaannya (Dok: Polsek Ponre)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Dusun Bakung, Desa Salebba, Polsek Ponre, Polres Bone, Sulawesi Selatan AIPDA Andi Ikbal Rosani, Kamis, (28/10/2022).

banner 728x250      
 

Dengan berseragam lengkap dirinya mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga bernama Hasan di lingkungan desa setempat.

“Jadi selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,” terang Andi Ikbal.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai. (*)

Tinggalkan Balasan