banner 728x250

Calon Bupati Haltim Menghembuskan Nafas Terakhirnya Saat Berorasi Dihadapan Para Pendukung

ENEWS, HALTIM – Calon Bupati Haltim (Halmahera Timur, Maluku Utara, Muhdin Ma’bud meninggal dunia, usai mendaftarkan dirinya untuk maju di Pilkada serentak 2020.

Muhdin yang berpasangan dengan Anjas yang merupakan Pasangan Calon Bupati yang pertama mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Haltim, Jumat (4/9/2020) sore.

banner 728x250

Sesuai vidio yang beredar di beberapa platform media sosial dan sempat viral, Calon Bupati petahan ini sempat jatuh pingsan saat menyampaikan pidato di hadapan ribuan para pendukungnya.

Sebagaimana yang disampaikan warga yang menyaksikan kejadian itu mengatakan bahwa, “saat beliau sementara berpidato, tiba-tiba jatuh pingsan. Lalu dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Maba,” ungkap warga Halmahera Timur yang turur hadir diacara tersebut.

Lebih lanjut, setelah kejadian itu lansung dilarikan ke RSUD Maba. Namun, Muhdin tidak terselamatkan dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Muhdin merupakan Wakil Bupati Halmahera Timur pada periode 2010-2015 dan 2016-2020. Dan Pada bulan Maret yang lalu, ia dilantik sebagai bupati defenitif  Halmahera Timur menggantikan Bupati Haltim Rudy Erawan yang tersangkut kasus suap dan divonis 4,5 tahun penjara.

“Pada Pemilihan kepala daerah yang diselanggarakan serentak 2020 ini. Muhdin maju sebagai calon bupati petahana dengan menggandeng politikus Partai Golkar Anjas Taher,” pungkasnya.

Keduanya diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *