banner 728x250 . banner 728x250

Aliansi Mahasiswa Islam Gelar Aksi Bela Palestina, Korlap Singgung Kasus HRS

BERAU, ENEWSINDONESIA.COM – Beberapa Organisasi menggelar Aksi Bela Palestina sekaligus penggalangan dana. Mereka menamai dirinya Aliansi Mahasiswa Islam. Mereka menggelar aksi di Jalan Pemuda (Star bundar persimpangan KFC), Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Jum’at (28/5/2021).

Video aksi Aliansi Mahasiswa Islam

Organisasi yang hadir dalam aksi ini yaitu gabungan dua (2) organisasi mahasiswa,Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

banner 728x250

Dalam orasi politiknya Korlap yang mewakili HMI Komisariat Dipo mengatakan ada dua penyebab HMI turun, yang pertama: bahwa menyayangkan putusan pengadilan yang diberikan kepada terdakwa Habib Rizieq Shihab, kedua: bahwa lagi lagi bangsa palestina mendapatkan intimidasi oleh negara Israel.

Ayatullah Khomeiny sang orator menegaskan bahwa sikap  Himpunan Mahasiswa Islam menunggu selain membantu Penggalangan dana teman aliansi ormas juga menunggu ajakan Jihad bersama ke palestina.

Ayatullah Khomeiny sang orator juga siap apabila memang dibutuhkan untuk jihad.

“Bahwa saat ini kita masih membantu saudara kita di palestina dengan materi, tapi yakin dan percaya akan ada ajakan kita untuk berjihad ke palestina, siap kalian untuk berjihad?,” Katanya dalam orasinya.

Dirinya (Korlap) mewakili peserta aksi juga menyayangkan bahwa pemerintah daerah tidak ada sikap ataupun statment kepada media terkait sikapnya melihat bangsa Palestina padahal masyarakat berau menunggu pernyataan sikap Bupati Berau terutama masyarakat yang beragama Islam.

“Saat ini masyarakat yang duluan action dari pada pemerintah, sangat disayangkan, harusnya pemerintah juga menyatakan sikap dimedia-media, tapi tidak ada,” lanjut Ayatullah Khomaini.

Orator dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sangat bersedih dan mengecam tindakan yang dilakukan oleh negara Israel kapada Palestina ia mengutarakan bahwa saat ini saudara kita di Palestina sangat butuh bantuan. Kemudian aksi berlanjut dengan beberapa orator lain.

Penulis/Reporter: Bustan Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *