banner 728x250 . banner 728x250
Bone  

Warga Parippung Tambal Jalan Rusak Tanpa Bantuan Pemerintah

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Sejak berakhirnya masa jabatan Amin Syam menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), jalan di Desa Parippung (Poros Lapeccang-Sibulue), Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, mengalami kerusakan dan belum mendapat perhatian pemerintah hingga saat ini.

“Sejak saya lahir, baru pertama kali kena aspal ndi’ pada tahun 2006, saat Amin Syam menjabat Gubernur ,” ungkap Syamsul Bahri (salah satu warga setempat).

banner 728x250

Warga pun berinisiatif menambal jalan yang membahayakan pengguna jalan itu dengan cara swadaya.

“Dana murni dari masyarakat yang ikhlas bersedekah, para pengumpul gabah, dan relawan yang sering melintas. Berhubung panen sudah mulai, jadi kami berinisiatif menambal ulang lubang jalanan, tentunya mengajak pengumpul padi yang ada di Desa Parippung,” lanjut syamsul Bahri yang biasa disapa Samba ini.

Dari pantauan Enewsindonesia.com, terlihat mobil Truk pengangkut material tanah timbunan sedang menurunkan muatannya di lokasi jalan berlubang, Jum’at (9/4/2021).

“Dua truk material yang masuk hari ini, itu juga dari dua orang penyumbang di hari pertama sebanyak Rp 400 ribu,” tambahnya.

“Semua ini, murni insiatif masyarakat, tidak ada campur tangan pemerintah setempat, apalagi pemerintah kabupaten dan setahu saya, jalan yang ditambal ini adalah jalan kabupaten,” Sambungnya.

“Sudah berapa tahun di Musrembang ndi’ jadii poin utama pembahasan, namun tak terealisasi,” pungkasnya.

Penulis/Reporter: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *