banner 728x250

Wagub Sulbar Lantik Pengurus PMI Pasangkayu

Wagub Sulbar, Enny Anggraeni melantik pengurus PMI Pasangkayu masa bakti 2019-2024, di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Selasa, (22/10).

Enewsindonesia.com, Mamuju : Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar melantik pengurus PMI Pasangkayu masa bakti 2019-2024, di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Selasa, 22 Oktober 2019.

Menurut Enny, pelantikan pengurus organisasi merupakan momentum penting dan strategis. Khususnya dalam memacu regenerasi kepengurusan.

banner 728x250

“Dengan pelantikan ini, juga menjadi pertanda dan bukti nyata bahwa dinamika organisasi terus berjalan,” kata Enny yang juga Ketua PMI Sulbar.

Pergantian kepengurusan, kata dia, harus dijadikan momentum kemunculan semangat baru dalam kepemimpinan organisasi. Diharapkan proses itu mampu menyebarkan kegairahan baru bagi seluruh pengurus dan anggota.

“Dengan bermodalkan semangat dan segenap kemampuan yang ada, saya sebagai Ketua dan segenap pengurus berkomitmen untuk menggerakkan roda organisasi PMI melalui pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan visi dan misi,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, tugas PMI menangani bencana. Olehnya harus selalu bekerja dan bersiap diri agar PMI sigap bila terjadi bencana. PMI memiliki pegangan enam jam harus sampai ke titik bencana. Prinsip tersebut juga berlaku bagi kegiatan krusial lain.

Disebutkan, PMI Pasangkayu dapat disejajarkan dengan PMI kabupaten/kota lainnya. Keberhasilan itu diantaranya, pembentukan PMI kecamatan, pembinaan Palang Merah Remaja (PMR), dan Korps Sukarela (KSR) di sekolah-sekolah secara berkesinambungan. Sekaligus melaksanakan layanan operasi tanggap darurat bencana, serta senantiasa ikut dan berperan aktif dalam event-event tingkat nasional.

“ Semua keberhasilan ini dapat dicapai dengan baik berkat perhatian dan bantuan Pemkab Pasangkayu kepada PMI. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pasangkayu yang senantiasa memberikan perhatian kepada PMI,” tandas Eny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *