SIT Nurul Fikri Makassar Laksanakan Kegiatan Targhib Ramadhan

ENEWSINDONESIA.COM, Makassar – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar laksanakan kegiatan Targhib Ramadhan di Lapangan Parkir STIE Amkop, Jalan Meranti Nomor 1, Makassar, Jumat (01/04/22).

Ahmadin, Ketua Panitia Targhib Ramadhan, mengungkap jika kegiatan ini merupakan salah satu cara siswa Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar untuk menyambut Ramadhan.

banner 728x250      
 

“Kegiatan hari namanya Targhib Ramadhan adalah untuk memberikan persiapan dalam bentuk seremoni atau perayaan atau sebelumnya pawai dalam menyambut bulan suci Ramadhan agar memberikan perkondisian awal atau kabar gembira bahwa sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Bukan hanya siswa, namun seluruh guru juga ikut Targhib Ramadhan ini. Mereka berbaur menyambut bulan penuh berkah yang sebentar lagi tiba.

Setelah mengikuti pembukaan, Ahmadin mengatakan siswa akan dibagikan buku Amaliah Ramadhan. Selain itu, dalam bulan Ramadhan nanti, seluruh siswa akan menjalankan mutabaah yaumiyah dan Ziswaf atau zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

“Berikutnya memberikan motivasi juga agar anak-anak nanti menjalankan ibadah itu terkondisikan dan SIT Nurul Fikri ada mutabaah yaumiyah selama bulan suci ramadhan di samping itu kita berikan edukasi untuk ajaran zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf). Jadi, pihak sekolah membentuk badan untuk menerima untuk pembayaran zakat, ada lembar kontrol yang bisa kita terima,”tutupnya.

Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan