Senator Termuda Sulbar Serukan Penguatan Ideologi

Enewsindonesia.com, Polman : Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR-RI) asal Sulawesi Barat (Sulbar), Andri Prayoga Putra Singkarru laksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan perdananya, Kamis 28 November 2019.

Sosialisasi itu memuat Pancasila, UUD 1944, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Menyasar anggota Yayasan Ratih Al Kaafa, di Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar.

 
 

Menurut Andri, Yayasan Ratih Al Kaafa disasar lantaran mayoritas dihuni para ibu. Sedangkan pendidikan yang efektif dimulai dalam lingkungan keluarga.

“Kita pahami bersama, ibu adalah awal dari proses bagaimana anak itu berkembang. Sehingga sosialisasi pendidikan kecintaan terhadap bangsa harus dimulai dari rumah oleh ibu,” kata Andri.

Senator Komite II MPR-RI itu mengurai, tujuan sosialisasi itu guna membangun dan memperkuat ideologi bangsa. Dinilai penting sebab jadi perekat bangsa. Warga negara mesti senantiasa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kehidupan berbangsa haruslah senantiasa dibangun dari ideologi yang kuat dan menjadikan setiap amalan mencintai bangsa ini, sebagai nafas kehidupan kita,” serunya.

Andri meminta seluruh lapisan masyarakat dari generasi muda hingga tua, untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Semua kalangan, mulai dari generasi muda perlu memahami nilai-nilai Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika, bukan hanya anak sekolah saja atau pegawai negeri saja” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

error: waiittt