banner 728x250
Majene  

Rutan Majene Fokuskan Pembinaan Kemasyarakatan di Bidang Peternakan dan Perkebunan

Enewsindonesia.com, MAJENE — Pelaksana Tugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Majene Baharuddin berharap program pembinaan Pemasyarakatan semakin meningkat. Khususnya pada program pembinaan kepribadian dan Kemandirian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal ini diungkapkan Baharuddin saat mengikuti Media Gathering bertema Kolaborasi mendukung Resolusi Pemasyarakatan 2020 yang dihadiri sejumlah awak media di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali Mandar pada Kamis, 27 Februari 2020.

banner 728x250

“Jadi artinya ada target – target yang harus dicapai dalam resolusi pemasyarakatan itu khususnya media untuk mendukung pelaksanaan kegiatan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan,” ujarnya.

Menurut dia ada 15 kriteria yang akan ditingkatkan dalam resolusi pemasyarakatan. Khusus di Rutan Kelas IIB Majene berjumlah 11 kegiatan resolusi pemasyarakatan diantaranya pemberian remisi umum, pemberian program integrasi dan pelaksanaan rehabilitasi medis.

Satker Rutan Kelas IIB Majene juga tengah berbenah untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayanani (WBK – WBM).

Dia mengatakan program yang dilaksanakan di Lapas Polman dan Mamasa hampir sama dengan yang diterapkan di Majene diantaranya, Berkomitmen menjadi satker menuju WBK -WBM. Mengusulkan pemberian remisi umum kepada 53 Narapidana, Mengusulkan pemberian remisi khusus keagamaan kepada 56 Narapidana, mengusulkan pemberian kebebasan bersyarat kepada 24 Napi serta melakukan pencegahan  dan pengendalian penyakit menular di lingkungan Rutan Kelas IIB Majene.

Sementara untuk pemasyarakatan yaitu pembinaan kepribadian dan kemandirian seperti peternakan dan perkebunan.(*)

Editor : Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *