Reuni KAPMI : Jaga Jarak, Rindu Jangan

Enewsindonesia.com, — Korps Alumni Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlas (KAPMI) Periode 2018-2020 M menggelar Reuni Akbar Virtual dengan mengusung tema “Jaga Jarak, Rindu Jangan”. Kegiatan via zoom tersebut dilangsungkan pada pukul 20.00 Wita, Minggu (19/7/2020).

Webinar yang kedua semenjak masa Covid-19 ini dihadiri kurang lebih 200 peserta, yang terdiri dari alumni, staf pengajar PPM Al-Ikhlas, dan juga beberapa santri.

banner 728x250      
 

Pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Islam Al-Ikhlas, H.M Zikir Sewai pun hadir didampingi oleh salah satu putranya, sekaligus sebagai Ketua Yayasan Perguruan Islam Al-Ikhlas H. Imaduddin Zikir.

Zikir Sewai ketika diminta menyampaikan beberapa nasehat berharap Alumni senantiasa berkunjung ke PPM Al-Ikhlas meski sudah tidak lagi menjadi santri.

H. M. Zikir Sewai Pendiri/Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Islam Al-Ikhlas.

“Perlu disampaikan, terutama pada anakku para alumni, ada istilahnya tahu diri. Sudah berapa tahun tidak ada yang singgah di dapur pesantren. 6 Tahun dikasih makan, coba itu dipikir-pikir, terutama untuk para alumni,” ungkap pendiri Fajar Mas Grup ini.

Lebih lanjut H. Zikir mengucap rasa syukur terhadap alumni karena sudah memberi kontribusi untuk pembangunan gedung baru pasca kebakaran PPM Al-Ikhlas beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah beberapa bulan ini saya lihat pembangunannya, hampir seluruh biaya pembangunan disumbang oleh bekas anak buah saya, dan para alumni. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” imbuh lelaki yang suka memakai dresscode putih ini.

Sementara itu, Ihsan Zainuddin, Lc. Alumni yang menjadi keynote speaker dengan nada yang agak emosional menyatakan bahwa alumni bisa sukses di bidang yang digelutinya karena jasa-jasa guru di pesantren.

Ihsan Zainuddin, Lc. Alumni Pesantren Al-Ikhlas, Jebolan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

“Terus terang sayang kalau dengar kata pondok agak melankolis yah, kita semua jadi seperti hari ini karena peran dari guru-guru kita. Karena do’a dari mereka semua,” ucap Ihsan jebolan Universitas Al-Azhar Kairo.

“Dulu sebelum kita masuk pondok, kita tidak ada apa-apanya, bahkan ngaji kita berantakan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ihsan mengajak kepada alumni untuk berkontribusi lebih demi kemajuan PPM Al-Ikhlas Lampoko.

“Melalui komunitas KAPMI, melalui organisasi alumni ini. Ayo teman-teman kita harus berbuat untuk pondok kita. Karena itu saya pernah menyebutkan, dari KAPMI ini mari kita usahakan kolaborasi berenergi antara pondok dengan kita,” tegas Ihsan diiringi pekikan takbir dan diikuti oleh peserta. (IBO/HW)

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan