banner 728x250

Rekapitulasi Pilwalkot Makassar Telah Selesai, KPU Kota Makassar Tunggu Sanggahan

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSARRekapitulasi perhitungan suara Pilwalkot Makkassar yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah berakhir hari (malam) ini, Selasa (15/12/20).

Hasil rekapitulasi Pilwalkot Makassar yang dilakukan dari 15 Kecamatan Kota Makassar ini menetapkan pasangan nomor urut 01 Moh. Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi sebagai pemenang dengan persentase total suara 41,3%.

banner 728x250

Disusul pada posisi kedua, pasangan Munafri Arifuddin, SH – Dr. Abd. Rahman Bando, SP, M.Si dengan suara total 34,7%, yang berselisih 6,6% dari pasangan yang memiliki tagline “ADAMA”.

Urutan ketiga, diduduki oleh pasangan Dr. Syamsul Rizal MI, S.Sos, M.Si – Fadli Ananda dengan persentase suara 19,0%, sementara posisi terakhir adalah pasangan Irman Yasin Limpo, SH – Andi Muh Zunnun Armin Nurdin Halid yang hanya mendapatkan total suara 4,9%.

M. Faridl Wajdi, SH, Ketua KPU Kota Makassar, saat dihubungi via telepon oleh jurnalis enewsindonesia.com, mengatakan bahwa alhamdulillah malam ini kita telah melewati tahap rekapitulasi, kita sudah tetapkan, siapapun yang berkepentingan hasil kami ada waktu sampai 3 hari ke depan sesuai regulasinya.

“Tentu saja diwaktu 3 hari ini kita menunggu, tetapi diluar dari itu kami tetap melakukan perbaikan dan dokumentasi administrasi untuk memudahkan sama pengarsipan, dokumen properti inikan masuk kategori dokumentasi inti jadi harus dijaga,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua KPU ini tetap menunggu ketika ada sanggahan atau tidak yang menjadi tindak lanjut atas perkara konsitusi, kalau tidak ada registrasi perkara atas KPU Kota Makassar dari tergugat/pemohon memudahkan pengesahan pemenang.

“Kalau Partisipasi pemilih pada kali ini dibandingkan pada tahun 2018, kita meningkat 2,7% dari sebelumnya,” Tutupnya.

Reporter : Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *