Polisi Amankan 1027 Gram Sabu Dalam Mobil Mewah di Bone

Foto: Penampakan mobil mewah yang digeledah polisi di Lapasa, Kecamatan Mare. (Dok. Polda Sulsel)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE — Personel Tim Khusus Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan berhasil menggagalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu seberat 1.027 gram atau 1kg lebih di Kabupaten Bone.

Penangkapan yang kemudian disertai dengan penggeledahan tersebut dipimpin langsung Kanit Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel Kompol Andi Sofyan, S.H, S.I.K, M.H didampingi Panit 2 Timsus Ipda A. Asmar Alimuddin, S.H, S.M, M.M berlokasi di Jalam Poros Bone-Sinjai desa Lapasa, Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Selasa (28/11/2023) sekira pukul 14.00 Wita.

banner 728x250      
 

Dirnarkoba Polda Sulsel KBP Darmawan Affandy mengungkapkan, Unit 2 Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel berhasil mengamankan terduga pelaku yang berada di atas kendaraan roda 4 Toyota 86 miliknya berikut barang bukti 21 sachet bening ukuran sedang, 2 sachet bening ukuran kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu, beberapa handphone, bukti transferan, dan beberapa barang bukti lainnya.

“Benar bahwa Timsus Direktorat Narkoba Polda Sulsel telah melakukan pengungkapan terhadap penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dalam pengungkapan tersebut, personel berhasil mengamankan total lebih dari 1 kilogram narkotika jenis sabu,” papar Dirnarkoba Polda Sulsel KBP Darmawan Affandy dikutip dari situs resmi Ditnarkoba Polda Sulsel, Jumat (1/12/2023).

Dikatakannya, dalam operasi tersebut, personel Unit 2 Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel berhasil mengamankan 2 (dua) orang berinisial ARD dan ASR ketika berada di dalam kendaraannya, barang bukti narkotika jenis sabu tersebut ditemukan dalam sebuah tas yang disimpan dalam kendaraan.

Labih lanjut ia menyampaikan, dari hasil introgasi, ARD mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari ASR setelah diarahkan untuk mengambil barang bukti tersebut di jalan poros Belopa-Palopo, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Lebih jauh, KBP Darmawan Affandy menyampaikan, Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan dalam sebulan ini telah berhasil menggagalkan lebih dari 2 Kilogram Narkotika jenis sabu dan 1 kilogram narkotika jenis ganja.

“Dari hasil tersebut kita telah berhasil menyelamatkan banyak generasi bangsa khususnya yang ada di wilayah hukum Polda Sulsel. Ini adalah bukti bahwa kami berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkotika yang diketahui memberikan dampak yang buruk bagi mental para penggunanya, dan ini semua butuh dukungan dari segenap stakeholder dan lapisan masyarakat,” tutup KBP Darmawan Affandy. (*)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan