Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Langkah Disdukcapil Bone Jemput Bola Rekam E-KTP Pemilih Pemula

Foto: Pj Gubernur Sulsel (baju loreng biru) didampingi Pj Bupati Bone dan Kadis Capil Bone. (Dok. Enews)

ENEWSINDONESIA.COM, BONE ■ Dalam rangka memberikan pelayanan prima administrasi kependudukan (Adminduk), hingga saat ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan masih melaksanakan program jemput bola layanan perekaman e-KTP bagi para pemula di sekolah-sekolah setingkat SMA.

Hal itu diungkapkan Kadiscapil Kabupaten Bone, Andi Saharuddin saat melakukan program jemput bola di SMAN 3 Bone, Selasa, (19/12/2023).

 
 

Menurut Saharuddin, sesuai amanah yang diberikan oleh Pj Bupati Bone, layanan prima akan diberikan bagi warga Bone dalam hal Adminduk.

“Bagi warga masyarakat, agar tertib kelengkapan administrasi kependudukan, karena memang sangat penting untuk masyarakat itu sendiri terutama menjelang Pemilu 2024,” tuturnya.

Dengan sarana dan prasarana yang digunakan sekarang ini, kata Saharuddin, Dukcapil Bone dapat melakukan rekam dan mencetak Dokumen Kependudukan seperti akta, KK dan lainnya di program jemput bola.

“Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke Dukcapil dan bisa menghemat biaya dan waktu,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang didamping Pj Bupati Bone Andi Islamuddin dan juga Kadis Capil Provinsi Sulsel Ikbal Suhaeb yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi langkaj yang dilakukan Pemkab Bone.

“Kegiatan hari ini merupakan sistem jemput bola perekaman e-ktp kepada pemilih pemula yang ada di sekolah-sekolah,” kata Pj Gubernur Sulsel.

Dikatakannya, dipastikan bahwa setiap warga negara mempunyai hak untuk memilih. Maka syaratnya harus memiliki e-ktp elektronik.

“Untuk memiliki e-ktp yah, harus merekam. Ada juga yang usianya itu masuk wajib pilih pas di hari H (14/2/2024). Yah, jadi harus dilakukan perekaman mulai sekarang,” imbuhnya.

Ia berharap program ini bisa menjadi contoh untuk seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Agar Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar tanpa hambatan dan semua bisa berpartisipasi dalam pemilihan nantinya,” tutupnya.

Laporan: Ashar Abdullah

Penulis: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

error: waiittt