banner 728x250 . banner 728x250

Peringati Hari Lahir Pancasila, DPD GMNI SULSEL Gelar Seminar Kebangsaan

MAKASSAR, ENEWSINDONESIA.COM – Dewan Pengurus Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sulawesi Selatan (DPD GMNI SULSEL) memperingati hari lahir Pancasila gelar seminar kebangsaan di Hotel Grand Imawan, Jalan Pengayoman, Makassar, Selasa (01/06/21).

Kegiatan ini mengusung tema “Peran Media dan Pemuda Dalam Menangkal Paham Radikalisme serta Menjaga Toleransi Umat Ber-Agama Di Sulawesi Selatan” yang dimoderatori oleh Muh. Imam Anugrah.

banner 728x250

Kegiatan tersebut menghadirkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Abdul Rahim Yunus, MA., Manager Produksi Tribun Timur AS Kambi, Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel Faisal M. Lulu.

Sufyan Tsauri Wahid, Ketua DPD GMNI Sulsel mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk selalu menghidupkan nilai-nilai Pancasila di kalangan pemuda.

“Kalau kelompok radikal dan intoleran setiap saat gencar mengkampanyekan ideologinya baik di forum kajian dan sosial media, kitapun harus melawannya dengan cara yang sama, yaitu dengan mengkampanyekan nilai-nilai Pancasila serta mengamalkannya,” ujarnya.

Sufyan berharap kader GMNI senantiasa menjunjung tinggi ajaran Bung Karno dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“GMNI di Sulsel harus menjadi corong dan model kelembagaan yang menjunjung tinggi toleransi, mengingat di GMNI menerima mahasiswa dari berbagai latar belakang agama, suku, dan ras”,” tutupnya.

Diketahui, seminar kebangsaan dihadiri oleh berbagai latarbelakang pemuda dan mahasiswa yang ada di Sulawesi Selatan.

Penulis/Reporter: Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *