Pengamanan Nataru, Polsek Torue Dirikan Pos di Lokasi Keramaian

Perosonel Polsek Torue berjaga di area keramaian.

ENEWSINDONESIA.COM, PARIMO – Polsek Torue, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mendirikan pos pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sejumlah tempat diprediksi akan mengalami lonjakan keramaian.

“Kami memprediksi keramaian untuk tempat-tempat keramaian terjadi lonjakan cukup tinggi karena masuk momen liburan sekolah, Natal, dan tahun baru,” ujar Bripka I Ketut Widiada, Jum’at (23/12/2022).

 
 

Widiada mengatakan, pendirian pos itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di seluruh wilayah Kecamatan Torue.

Pos tersebut berada di titik keramaian seperti pusat perbelanjaan dan melihat kepadatan lalu lintas.

Menurut Widi, keramaian libur Nataru tahun ini tak terlepas dari kelonggaran aktivitas yang diberikan kepada masyarakat karena pendemi Covid-19 sudah terkendali

“Ini menjadi titik-titik rawan dan harus kita antisipasi karena dalam euforia liburan,” katanya.

Dia menambahkan, untuk mobilitas lalu lintas khusus di sekitara lokasi pos nataru yakni di Desa Tolai Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong diprediksi akan terjadi peningkatan arus lalulintas di area tersebut.

“Selain dari unsur Polri,di pos ini juga tergabung dari instansi lain seperti TNI,Dishub dan Pol PP kecamatan” tutup widi.

Jurnalis: Ary Syafrul

Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

error: waiittt