Bone  

Pemilihan Ana’dara Kallolo Bone, Arini: Kiranya Pemda Mengambil Perhatian untuk Ajang Semacam ini

ENEWSINDONESIA.COM, Bone – Pemilihan Ana’dara Kallolo Bone 2022 merupakan ajang bergengsi yang akan melahirkan generasi muda yang maju, berkarya, beretika, dan cerdas.

Ana’dara merupakan bahasa Bugis yang artinya gadis perawan sedangkan Kallolo artinya bujang.

banner 728x250      
 

Event pemilihan Ana’dara Kallolo sudah menjadi agenda tahunan yang di laksanakan dalam menyambut Hari jadi Bone. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah Kabupaten Bone dalam ajang promosi wisata, seni dan budaya.

Arini Arifin salah satu perempuan hebat Bone, pemerhati sosial dan salah satu juri di event tersebut mengatakan bahwa gelar Kallolo dan Ana’dara diharapkan akan menjadi motivasi bagi generasi muda agar menjadi teladan yang baik dalam segi mental, terutama kecerdasan intelektulal, spiritual, dan emosional kontrol.

“Jaman sekarang banyak faktor yang dapat membuat generasi kita meninggalkan nilai – nilai budaya dan nurani dalam bermasyarakat,” terangn Arini.

Arini berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan tiap tahunnya agar menjadi nilai dasar generasi – generasi muda di Kabupaten Bone, bagaimana mengedukasi para belia agar dapat menjadi icon untuk Bone ke masa depan yang cemerlang.

“Harapan yang besar dengan ajang ini, maka budaya dan pariwisata di Kabupaten Bone juga dapat dikenal hingga ke mancanegara,” tambahnya.

Lanjut Arini, Bone tidak kekurangan milenial yang cerdas, hanya saja mereka butuh support, wadah untuk menampilkan kemampuan dan potensi mereka.

“Dan agar kiranya Pemda mengambil perhatian untuk ajang – ajang semacam ini, untuk menggali potensi generasi muda di Bone kita tercinta,” lanjutnya.

“Mensupport dan memberi wadah untuk para penggiat seni dan budaya agar Bone kita tercinta semakin jaya, maju dan dapat menampilkan kwalitas terbaik di bidang kesenian. Bone maju dikenal dan mendunia,” pungkas Arini, Kamis (24/3/2022).

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan