banner 728x250 . banner 728x250

Pantau Posko Penyekatan Mudik, Pejabat Polres Wajo Minta Petugas Utamakan Sikap Humanis

WAJO, ENEWSINDONESIA.COM – Para Pejabat Utama Polres Wajo dalam hal Ini dipimpin langsung oleh Kabag ops Polres Wajo, Kompol H.Abd Rasyd SH bersama Kasat Lantas Akp Hasanang SH, Kasat Sabhara Polres Wajo Akp Agus Salim SH, meninjau posko penyekatan mudik yang berlokasi di Dusun Tobakko, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis Siang (07/05/2021).

Kunjungan para pejabat Utama Polres Wajo itu dilakukan guna memantau dan memastikan kesiapan petugas sebelum jadwal penyekatan mudik diterapkan. Mengingat saat ini masih dalam tahap Hari Pertama pelaksanaan Operasi Pengamanan Lebaran Tahun 2021.

banner 728x250

“Alhamdulillah teman-teman dari kecamatan, TNI-Polri sudah cukup siap. Tentu ini didukung dari pemerintah daerah yakni Satpol PP, Perhubungan dan petugas kesehatan,” kata Kabag Ops Polres Wajo.

Menurut Kompol H.Abd Rasyd SH, pendirian posko ini sesuai kesepakatan bersama dengan mengacu pada Surat Edaran Ketua Satgas Covid-19 nomor 13 tahun 2021, tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah, sehingga diharapkan setelah resmi diberlakukan pada 6-17 Mei mendatang para petugas diharapkan melaksanakan tugas dengan baik.

Salah satu pesan Kompol H.Abd Rasyd SH kepada petugas ialah kegiatan penyekatan yang mengedepankan sikap humanis serta penegakan secara persuasif.

“Tentu kita mengetahui pasti ada penolakan tetapi saya harap bisa dilakukan dengan lebih baik, lebih manusiawi sehingga kita berharap bisa menekan yang namanya masalah-masalah di perbatasan itu sendiri,” pungkasnya.

Pemantauan posko penyekatan mudik ini, Bupati ASA turut didampingi Kapolsek Pammana Iptu Andi Amiruddin, Danramil 1406-06 Pammana Kapten Inf. Jufriadi.

Penulis: Andi Fadhel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *