banner 728x250   banner 728x250  

Panitia Pelaksana Maulid Nabi di Masjid Al Fatah Hertasning Terbentuk

Foto: Rapat pembentukan panitia Maulid nabi besar Muhammad SAW di Masjid Al Fatah Hertasning. (Dok. Ikbal)

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Menjelang maulid Nabi besar Muhammad SAW, Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM ) Al-Fatah Hertasning menggelar rapat pembentukan panitia maulid, Ahad (17/9/2023) sekira pukul 19.40 WITA.

Tiga nama muncul sebagai orang yang diyakini dapat menahkodai jalannya kegiatan maulid yang nantinya akan dilaksanakan di Masjid Al-fatah pada 7 Oktober mendatang, diantaranya, M. Taufiq Jafar, Munir, dan Muhammad Irpan Natsir.

banner 728x250   banner 728x250

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DKM Masjid Al-Fatah, H. Muh. Natsir Barlin ini akhirnya bulat dalam satu suara menetapkan Muh. Irpan Natsir sebagai ketua panitia maulid.

Mempunyai profesi sebagai seorang guru, Irpan bisa dipercaya menjalankan amanahnya untuk mensukseskan kegiatan maulid Nabi besar Muhammad SAW di Masjid Al-Fatah jalan Hertasning no 11 pada Oktober mendatang.

Berdasarkan usulan salah seorang peserta rapat, yang paling inti dalam kegiatan seperti ini adalah ketua, sekretaris, bendahara, perlengkapan dan konsumsi, maka ditetapkanlah Munir sebagai sekretaris yang akan mengurus administrasi, Hj. Ria sebagai bendahara yang akan mengatur keuangan, Jufri sebagai perlengkapan yang akan siap melengkapi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan, dan yang terakhir Hikmah sebagai konsumsi yang akan mengatur urusan makanan dan minuman hadirin tamu undangan.

Berdasarkan pantauan langsung Enews Indonesia.com, setelah terbentuknya panitia, ternyata anggaran maulid yang tersedia masih sangat jauh dari harapan, inilah yang sempat menguras pikiran peserta rapat untuk mendapatkan tambahan dana.

Beberapa menit berselang , Ketua DKM Masjid Al-Fatah, H. Natsir Barlin membuka pesan WhatsApp dan ternyata ada jama’ah yang tidak mau disebut namanya mengirim sumbangannya dan akhirnya target anggaran mencukupi sebelum rapat ditutup.

“Ketika kita ini bekerja ikhlas untuk Masjid, maka Insya Allah kita selalu berada pada jalan yang dimudahkan Allah SWT,” ujar H Natsir terharu dengan bantuan tiba-tiba tersebut.

(Ikbal Tehuayo)

banner 728x250    banner 728x250

Tinggalkan Balasan

error: waiittt