banner 728x250

NasDem Tak Kebagian Jatah AKD

Suasana sidang paripurna penetapan AKD di gedung DPRD Mamuju, Selasa 29 Oktober 2019.

Enewsindonesia.com, Mamuju : Fraksi Nasdem tak kebagian unsur pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Mamuju.

Fraksi Karya Perjuangan Sejahtera, Sugianto pimpin Ketua Komisi I. Sementara Komisi II dimimpin Fraksi Demokrat Indonesia, Mahyuddin. Sedangkan Fraksi PAN, Masram Jaya pimpin Komisi III.

banner 728x250

Fraksi Hanura Berbintang, Mervei Parasan dapat jatah Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) dan Fraksi Gerindra Muhammad Reza ambil bagian sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK).

Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Bamus) dipimpin unsur pimpinan DPRD Mamuju. Mengemuka dalam sidang paripurna penetapan AKD di gedung DPRD Mamuju, Selasa 29 Oktober 2019.

Wakil Ketua DPRD Mamuju, Andi Dody Hermawan mengungkapkan, hanya fraksi NasDem yang absen dalam susunan AKD. Ia menduga legislator NasDem menjunjung tinggi kebersamaa dalam institusi.

“Mungkin teman-teman menjaga kebersamaan. Jadi mereka mau melepas. Yah, bahasanya di sini saling pengertian,” kata Wakil Ketua II DPRD Mamuju, Andi Dody Hermawan.

Ia menepis ketidakhadiran fraksi NasDem dalam AKD bisa memicu konflik internal parlemen. Dody menilai, pemilihan sudah berjalan sesuai regulasi dan tata tertib.

“Tadi malam ditetapkan, berarti sudah diterima. Sudah tidak ada lagi masalah. Interupsi yang ada, itu dinamika. Yang perlu kita pikirkan bagaimana menjaga muruah DPRD,” tandasnya.

Ketika hendak mengkonfirmasi Ketua DPD NasDem Mamuju, Abdul Malik Ballako melalui sambungan telepon, bersangkutan belum merespon.

Editor Saharuddin Nasrun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *