banner 728x250

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Akan Bentuk Satgas Toilet Nasional

ENEWSINDONESIA.COM – Mentri Priwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf), Sandiaga Uno akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Toilet Nasional.

Program ini akan dia kerjakan dalam setahun kedepan. Ia mengakui bahwa kualitas toilet di tempat wisata masih jauh dari standar.

banner 728x250

Dalam pelaksanaan program ini, dia akan melibatkan semua pihak termasuk pentahelix pariwisata yaitu akademisi, bisnis, komunitas pemerintah, dan media.

“Yang membuat saya terkejut adalah ketika saya menggunakan toiletnya. Destinasinya super prioritas tapi toiletnya sangat tidak berkualitas,” kata Sandiaga Uno kepada media dilansir dari Geloranews, Jakarta, Ahad (10/1/2021).

Setelah melihat dan merasakan sendiri kualitas toilet di tempat wisata yang ia kunjungi, dia pun akan membentuk tim Satgas Toilet Nasional.

“Saya mengalami sendiri bagaimana program kita untuk merevitalisasi dua lokasi toilet dan shower di Pantai Kuta, di Badung yang berhasil di eksekusi dan di apresiasi masyarakat,” terangnya.

“Itu adalah kualitas yang di anggap sebagai program yang sudah berjalan dan saya akan membentuk Satgas Toilet Nasional,” ia melanjutkan.

 

Setelah Satgas tersebut terbentuk, Sandiaga Uno selaku Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan meminta kepada para satgas tersebut agar memperhatikan budaya dan kearifan lokal masyarakat. Ini terkait dengan cara penggunaan toilet yang bisa jadi berbeda-beda di setiap daerah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *