banner 728x250   banner 728x250  

Polsek Rappocini Himbau Warga Tidak Main Petasan dan Balap Liar

ENEWSINDONESIA.COM, Makassar – Ramadhan adalah bulan suci umat muslim yang sarat dengan berbagai keutamaan, segala bentuk perbuatan baik dilipatgandakan, inilah salah satu faktor yang mendorong masyarakat berbondong-bondong datang ke rumah ibadah ( masjid ) untuk melaksanakan Sholat lima waktu hingga Tarwih dan Witir.

Meski memasuki bulan suci, tak sedikit masyarakat yang mempunyai kebiasaan menyalakan bunyi petasan, balapan liar hingga membunyikan meriam bambu yang dapat mengganggu kekhusyuan orang beribadah.

Melihat persoalan ini, Polsek Rappocini Polrestabes Makassar mengeluarkan surat himbauan yang disalurkan ke masjid-masjid yang berada di daerahnya. Sabtu (2/4/2022).

Inilah 2 poin dari surat himbauan Polsek Rappocini:

1. Mengawasi/ menyampaikan kepada anak-anak untuk tidak menggunakan petasan, merecon, meriam bambu ataupun kembang api yang dapat menimbulkan keributan, kebakaran dan mengganggu ketertiban umum ataupun pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan.

2. Dilarang keras balapan liar dan kami berharap peran serta masyarakat khususnya warga Kecamatan Rappocini untuk mencegah, menasehati dan melarang anak-anak kita untuk tidak terlibat dalam aksi balap liar yang dapat merugikan jiwanya sendiri maupun ketertiban umum di wilayah kita bersama.

Menindaklanjuti surat himbauan Polsek Rappocini, Ir. H. Lukman yang merupakan ketua pengurus masjid al-fatah Hertasning langsung membacakan kepada para jamaah diatas mimbar setelah sholat isya sebelum mempersilahkan penceramah naik ke mimbar menyampaikan isi ceramahnya.

Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

error: waiittt