Gowa  

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Gelar LDK Tingkat SMA di Gowa

ENEWSINDONESIA.COM, GOWA – Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang bertempat di SMA Negeri 18 Gowa Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Selasa (25/10/2022)

Kegiatan ini bertemakan “Membangun jiwa kepemimpinan yang berkarakter, berintelektual dan berjiwa sosial” yang diselenggarakan oleh Posko 1 Desa Bilallang.

     
 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 18 Gowa, Mustari, S.Pd M.Pd. Dalam kegiatannya dibagi dalam dua sesi, yaitu penerimaan materi (diskusi) dan sesi tanya jawab.

Peserta yang hadir diharapkan dapat membangun jiwa kepemimpinan yang berkarakter untuk era-milenial seperti sekarang ini, serta edukasi berjiwa sosial bagi kalangan muda Khususnya para siswa.

Andi Andriani Mustar, Kordinator Desa menuturkan bahwa Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini bertujuan sebagai sarana edukasi untuk masa transisi ke bangku kuliah bagi Siswa-Siswi SMAN 18 Gowa dan membentuk karakter yang berintelektual berjiwa sosial.

“saya berharap agar nantinya Siswa-Siswi yang mengikuti kegiatan ini terus mengasah bakat dan mental yang kuat untuk masa transisi ke bangku kuliah” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini diisi oleh dua pemateri yaitu Azmar Arsyad dan Ahmad Yahya Nur.

 
Penulis: Andi AkbarEditor: Andi Akbar

Tinggalkan Balasan