banner 728x250

Lembaga Literasi Zain Office Gelar Pelantikan Pengurus Baru

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN – Lembaga Literasi ZAIN OFFICE menggelar Pelantikan pengurus baru, Rabu (15/9/2021).

Acara pelantikan berlangsung di aula MAN 1 Polewali Mandar dengan dihadiri oleh beberapa anggota dari Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat.

banner 728x250

Di Era revolusi industri 4.0, kecakapan hidup tidak lagi dilihat berdasarkan keterampilan teknis, melainkan lebih dari itu tentang bagaimana seseorang memiliki kemampuan kapasitas dalam dirinya untuk mampu bekerja lebih keras, mampu memecahkan masalah, kritis, kreatif, serta kemampuan lainnya yang secara personal harus dimiliki.

Modal utama kemampuan tersebut adalah literat (literate, melek aksara, paham). Manusia yang berkemungkinan mudah beradaptasi dengan beragam lingkungan. Kemampuan tersebut diharapkan dapat memicu kreativitas tanpa batas (pemecahan masalah, pengembangan, dan inovasi).

Melalui gerakan literasi masyarakat diharapkan dapat menyadari pentingnya belajar dan berlajar dapat berlangsung di mana saja, kapan saja, dan dalam situasi apapun.

Dengan motivasi tersebut Zein office kemudian di bentuk dan diharapkan lembaga ini dapat menumbuhkan semangat membaca sampai kepada masyarakat di seluruh penjuru nusantara utamanya di pelosok-pelosok pedesaan.

Dr. Muhammad Zain S.ag, M.ag selaku Founder pendiri Zein office menyampaikan bahwa Semua wawasan tentang dunia bisa di dapatkan hanya dari membaca buku, meskipun sudah memasuki era digital bukan berarti buku ditinggalkan begitu saja.

Di era digital seperti sekarang ini, arus teknologi tidak dapat di bendung, kemampuan literasi setiap anak atau pun masyarakat harus selalu ditingkatkan agar tidak mudah terjerumus dalam hal-hal yang tidak benar.

Laporan: Muh Saad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *