banner 728x250

Memperingati HAN, Mahasiswa dan Babinsa Sidorejo Berkolaborasi

Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang dan Universitas Sulawesi Barat dan Babinsa Desa Sidorejo

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Enewsindonesia.com – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari berbagai latar kampus berkolaborasi bersama Babinsa Desa Sidorejo Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar mengadakan beberapa item lomba, Jumat (24/7/2020).

Kegiatan yang di lakukan oleh beberapa mahasiswa dari berbagai kampus seperti, Universitas Kanjuruhan Malang dan Universitas Sulawesi Barat bekerja sama dengan Babinsa Sidorejo melakukan beberapa item lomba sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap anak-anak di tengah pandemi ini.

banner 728x250

“Kami melakukan kegiatan ini guna untuk meningkatkan minat belajar mereka serta memberikan edukasi, sehingga dapat merefleksi kekhawatiran pada anak selama diam di rumah,” ucap Rahmat Dzikir Mahasiswa KKN Unsulbar.

Iapun menambahkan, dalam penyelenggaraan kegiatan lomba, mengimbau kepada masyarakat dan peserta lomba untuk selalu memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, sekarang anak-anak sedang tidak masuk sekolah akibat wabah pandemi covid-19 sehingga dalam program kegiatan KKN kami, memberikan pembelajaran kepada mereka termasuk prioritas dilapangan, serta berharap kegiatan kami mampu memacu semangat belajar mereka.

Babinsa Sidorejo Sertu Muhammad Saad bersama Mahasiswa KKN Unsulbar

Tempat terpisah, Babinsa Sidorejo Sertu Muhammad Saad, Ketika ditanya mengenai kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN di Desa Sidorejo, Kabupaten Polman, mengapresiasi kegiatan tersebut selama tetap menerapkan protokoler Kesehatan covid.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan teman-teman mahasiswa dilapangan, karena selain meningkatkan minat belajar anak-anak juga memberikan edukasi yang baik,” tutup Babinsa Sidorejo. (Akbar S)[/vc_column_text][jnews_element_ads compatible_column_notice=”” google_publisher_id=”ca-pub-6626794350092825″ google_slot_id=”7505828697″][/jnews_element_ads][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][jnews_element_ads compatible_column_notice=”” google_publisher_id=”ca-pub-6626794350092825″ google_slot_id=”4823825033″][/jnews_element_ads][/vc_column][/vc_row]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *