Serap Asmara, Abdul Rahim Serahkan Bantuan Mesin Katinting Kepada Kelompok Nelayan

Enewsindonesia.com, Polman — Untuk meningkatkan kualitas kelompok nelayan menangkap ikan di laut, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim menyerahkan 9 unit mesin katinting untuk kelompok nelayan Titipan Ilahi Desa Kenje, Kamis (27/1/2022).

Penyerahan mesin Katinting disaksikan lansung oleh Camat Campalagian, Sekretaris Camat bersama tokoh masyarakat dan ratusan tamu undangan yang hadir.
Abdul Rahim menyerahkan mesin katinting kepada kelompok nelayan saat beliau melakukan reses atau menyerap aspirasi masyarakat (Asmara) diluar masa sidang di tahun 2022 di Desa Kenje, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar.

     
 

“Kami serahkan mesin Katinting ini semoga bisa dimanfaatkan dan membantu kelompok nelayan saat kelaut menangkap ikan. Kelompok nelayan juga wajib kami perjuangkan karena setiap hari masyarakat butuh ikan. Ketika rakyat senang maka kami juga merasa senang,” ucap Wakil Ketua DPRD Sulbar dari Fraksi NasDem itu.

Mesin katinting yang kami berikan ini secara gratis, kami berharap agar dipelihara dan dirawat dengan baik agar pemakaiannya awet lebih lama. Rahim juga menyampaikan kepada masyarakat yang belum dapat bantuan akan kami perjuangkan, namun tentunya bertahap karena anggaran kami di Sulbar juga terbatas.

Abdul Rahim Menyerap Aspirasi Masyarakat di Desa Kenje, Kecamatan Campalagian.

“Dari 45 wakil rakyat di DPRD Sulbar, tugas dan tanggung jawab kita semua sama. Karena kami sama-sama dipilih rakyat, kami harus memperjuangkan nasib mereka. Di luar masa sidang, kami anggota DPRD Sulbar kembali ke wilayah pemilihan untuk menyerap aspirasi masyarakat apa yang menjadi kebutuhan yang mendesak mereka,” ungkap Rahim yang juga Sekretaris DPW NasDem Sulbar.

Sementara itu, Suhril salah satu anggota kelompok nelayan saat ditanya wartawan mengenai bantuan mesin katinting yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Sulbar, ia menyampaikan selama ini kami sebagai nelayan sangat membutuhkan mesin katinting untuk digunakan menangkap ikan di laut.

“Dari dulu kami sangat membutuhkan mesin katinting dan sudah beberapa kali kami mengajukan proposal permohonan bantuan tapi tidak pernah juga ada realisasi, setelah kami mengajukan proposal ke Pak Rahim beliau sangat merespon dan memperjuangkan apa yang menjadi harapan kami kelompok nelayan. Alhamdulillah kami mendapatkan 9 unit mesin katinting,” ucapnya dengan penuh gembira.

Kami dari Kelompok Nelayan Titipan Ilahi sangat berterima kasih ada wakil rakyat seperti Pak Rahim yang memperjuangkan nasib kami sebagai nelayan, sosok beliau memang merakyat.

“Sejak kami mengajukan proposal sama beliau, kami tidak ragu karena selama perjalanan karir beliau di politik sudah empat periode menjadi wakil rakyat, memang sudah sering membantu masyarakat dan dia tahu betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tutup Suhril salah satu tokoh muda Desa Kenje.

 

Tinggalkan Balasan