Sinjai  

Kinerja Pj Bupati Sinjai Dinilai Minim: Diduga Terkena ‘Santet Politisasi’

Foto: Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hipmas), Aidil F. (Red)

ENEWSINDONESIA.COM, SINJAI — Semenjak resmi memimpin Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan pada Selasa (26/9/2023) lalu, Penjabat Bupati Sinjai Fahsul Falah disoal sejumlah pihak. Pasalnya, dinilai minim kinerja.

Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hipmas), Aidil F menuntut Pj Bupati Sinjai Tr, Fahsul Falah untuk meningkatkan kinerjanya.

banner 728x250      
 

“Sebagai Penjabat Bupati (Pj) yang ditugaskan dari Pemerintah Pusat, kinerja Tr Fahsul Falah, selama dua pekan ini tidak ada yang signifikan, bahkan terkesan monoton, lalunya hanya seremonial belaka. Padahal Sinjai ini lagi darurat, bejibun Pekerjaan Rumah (PR) yang diwariskan mantan Bupati Sinjai Andi Seto. Misalnya, utang pemerintah kabupaten, defisit serta kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bobrok,” terang Aidil kepada Enewsindonesia.com, Selasa (10/10/2023)

Menurut Aidil, tidak ada terobosan baru selama dua pekan kepemimpinan Tr, Fahsul Falah di Sinjai yang mempunyai sematan ‘Bersatu’ itu.

Ditegaskannya, pembangunan alun-alun Sinjai yang mengancam warga dibiarkan begitu saja.

Selain itu, Pj Bupati juga dinilai tidak dapat menegur OPD yang bekerja secara abstrak.

“Kami khawatir PJ Bupati Sinjai dirasuki atau terkena ‘santet politisasi‘, sehingga tidak memikirkan kinerja. Masa, selama dua pekan ini hanya kegiatan perkenalan yang selalu dilakukan, kan tidak beres ini,” sesalnya.

“Kami menagih statement Pj Bupati Sinjai pasca dilantik kemarin, dimana pak Pj Bupati mengeluarkan statemen akan menjawab dengan kinerja,” sambungnya.

Sementara, Pj Bupati Sinjai yang coba dimintai tanggapan Sekjen HIPPMAS enggan menanggapi.

Diketahui penunjukan Tr Fahsul Falah selaku Pj Bupati Sinjai menuai penolakan dari masyarakat Sinjai.

Saat dimintai tanggapan berkait penolakan tersebut Fahsul Falah tak memberikan respon yang muluk-muluk.

Dirinya menegaskan tugas yang diembanya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo. Sehingga dirinya tidak ingin memikirkan penolakan tersebut.

Bahkan, ia menuturkan, akan menjawab segala penolakan itu dengan pembuktian kinerja yang akan dilakukannya selama beberapa waktu kedepan dalam memimpin Kabupaten Sinjai.

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan