banner 728x250   banner 728x250  

Pelaku Penganiayaan Siswa SMP di Sinjai Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

ENEWSINDONESIA.COM, Sinjai – Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar menggelar Press Release di Mapolres Sinjai, Sulawesi selatan terkait kasus penganiayaan berujung meninggalnya seorang siswa SMP, Selasa, (08/03/2022).

Diberitakan sebelumnya, Seorang pemuda berinisial AYR (16) ditemukan warga tergeletak di Jalan A. P Pettarani, Kelurahan Bongki, Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan.

banner 728x250   banner 728x250

Korban ditemukan terkapar di pinggir jalan bersama kendaraan motor kawasaki KLX dengan plat nomor kendaraan DW Nopol 2121 AU.

Baca: https://enewsindonesia.com/sadis-seorang-pelajar-smp-tewas-bersimbah-darah-di-sinjai/

Polisi mengamankan 4 orang pelaku yang semuanya telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka berinisial SY (23), RA, (23), AJ (20), dan KT, (20) tahun. Kesemuanya merupakan warga Kabupaten Sinjai.

“Dari 8 orang yang diamankan, 4 orang sudah ditetapkan tersangka dan selebihnya masih dalam tahap pendalaman tentang keterlibatannya,” beber Kapolres Sinjai.

Pelaku utama yang berinisial RA, diamankan di Kabupaten Pangkep tiga hari pasca kejadian dengan backup dari tim Resmob Polda Sulsel.

“Pelaku utama Pemarangan ditangkap di Pangkep sedangkan yang lainnya ditangkap di Sinjai,” jelasnya.

Atas perbuatannya, keempat tersangka dijerat dengan pasal 80 ayat 3 UU perlindungan anak Jo pasal 340 KUH.Pidana Sub pasal 351 ayat 3 KUH.Pidana JO pasal 55, 56 KUH.Pidana dengan ancaman Kurungan Penjara 15 Tahun dan maksimal seumur hidup.

Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian berupa Baju Kaos, Parang 70 Cm, Handphone, ketapel, batu dan 3 unit motor (satu unit motor korban).

“Korban penganiayaan AMY yang meninggal dunia setelah dianiaya menggunakan parang dipinggir Jalan AP Pettarani, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Sinjai, namun nyawanya tidak tertolong,” pungkasnya.

Jurnalis: Andi Andini Maharani

banner 728x250    banner 728x250

Tinggalkan Balasan

error: waiittt