banner 728x250
Opini  

Kesederhanaan Seorang Abdul Rahim

Enewsindonesia.com, OPINI – Umat Islam perlu bersyukur karena pernah memiliki politisi yang memadukan semangat perjuangan dan kesederhanaan. Para politisi Islam –yang kemudian menjadi pahlawan nasional– kala itu rata-rata hidupnya bersahaja dan memiliki etos perjuangan luar biasa.

Salah Satunya, Bapak Agus Salim yang menggaungkan semangat perjuangan dengan kesederhanaan. Tentunya kita bangga bahkan berharap di daerah kita Sulawesi Barat nan Malabiq ini memiliki figur seperti beliau.

banner 728x250

Namun, dengan berjalannya seiring waktu di usia Sulbar yang sudah tidak mudah lagi. Kita semua mengakuinya bahwa “Betul ketika mengatakan bapak Agus Salim yang di kenal dengan Politisi sederhana telah wafat”.

Tetapi karakter kesederhanaan itu tetap abadi dan menjelma di diri Politisi daerah mandar. sebut saja, seperti Abdul Rahim

Bapak Abdul Rahim anak petani yang lahir di kelurahan padang mawalle, kecamatan Tutar kini sukses di dunia Politik dan mengembang amanah baru sebagai Wakil Ketua DPRD Sulbar 2019-2024.

Dengan jabatan barunya seharusnya beliau tampil layaknya pejabat pada umumnya. Namun, itu tidak. Sekali-pun tak pernah terbesik di dalam dirinya ingin tampil “Wahh” karena menurutnya ini adalah amanah besar dari negara melalui masyarakat. Jadi kita tak boleh bermain dengan amanah ini apalagi tak memperdulikan rakyat. “Sebab kita ada karena rakyat dan kita besar karena rakyat”.

Penulis : Muhammad Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *