banner 728x250

Kepsek di Bone Keluhkan Bangunan Sekolahnya yang Roboh: Pemerintah Cuek

Foto: Ilustrasi

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Dua ruang kelas dan satu ruang kantor Sekolah Dasar Inpres 6/75 Hulo, Desa Hulo, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan roboh akibat diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu namun belum mendapatkan perhatian dari pemerintah hingga saat ini.

Plt Kepala Sekolah SD Inpres 6/75 Hulo, Andi Marhuma S.Pd mengungkapkan pada saat terkena angin puting beliung, dia buru-buru mengarahkan muridnya untuk berlari keluar.

banner 728x250

”Tidak tahumi apa yang terjadi saat itu seandainya anak-anakku (muridku) tidak kusuruh lari keluar,” ungkap Marhuma melalui sambungan telpon seluler, Jum’at (30/9/2022).

Andi Marhuma menyebutkan, sekolahnya sudah 2 kali ditimpa angin puting beliung, jika hujan datang, proses belajar mengajar dihentikan sementara.

”Kalau hujan atau ada bunyi-bunyi karena angin, saya ingatkan ke muridku untuk siap-siap berlari keluar. Saya sudah bertahun-tahun dijanji tapi tidak ada realisasi sampai sekarang,” kata Plt Kepsek.

Andi Marhuma menambahkan bahwa sekolah tersebut dibangun pada tahun 1975 dan saat ini muridnya berjumlah kurang lebih seratus orang.

”Raguma juga minta-minta di Bone karena mereka (pemerintah terkait) cuek sama kita itu, biasa juga ada oknum datang marah-marah, jadi saya mesti bagaimana? Saya bilang ke dia” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *