RM Kepiting Barakka, Rekomendasi Wisata Kuliner di Jeneponto, Menikmati Hidangan Kepiting di Bawah Pohon

ENEWSINDONESIA.COM, JENEPONTO – Pusat kuliner yang sedang naik daun di Jeneponto, Sulawesi Selatan bernama Rumah Makan Kepiting Barakka.

Rumah makan ini menawarkan konsep di bawah pohon dengan menghadirkan menu – menu pilihan seperti kepiting, udang, kerang, dan cumi.

banner 728x250      
 

Meskipun Rumah Makan ini baru dua bulan hadir di tengah – tengah masyarakat Jeneponto, tempat ini sudah ramai dikunjungi.

Menurut pemilik RM. Kepiting Barakka, Sulaeman La Odo, kurang lebih 30 Porsi  per harinya laku terjual, baik yang datang dan makan langsung di Rumah Makan begitupun yang pesan lewat Delivery.

“Harga perporsinya itu mulai dari Rp 35.000,” kata Sulaeman, Kamis (28/7/2022).


Sulaeman mengungkapkan, usaha kepiting yang digelutinya sebenarnya dimulai sejak akhir tahun 2019 namun terhenti karena faktor Pandemi sehingga baru kembali dibuka setelah memasuki masa New Normal.

“Salah satu faktor pembeda RM. Kepiting Barakka dibanding dengan Rumah Makan Kepiting lainnya adalah dengan adanya kolam penangkaran kepiting yang dimiliki RM Kepiting Barakka sehingga semua menu-menu kepiting yang disajikan itu fresh dan berisi,” tutur Sulaeman.

Lebih lanjut, Sulaeman mengatakan jik ada kepiting yang dianggap tidak berisi, maka dipelihara dulu di kolam penangkaran, setelah berisi barulah kemudian disajikan di Rumah Makan.

Jika memasuki kota Jeneponto, maka RM. Barakka tidak susah untuk ditemukan karena RM ini berlokasi di tengah – tengah kota.

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan