banner 728x250

KAREBA dan Masyarakat Enrekang Berkolaborasi Melakukan Aksi Bersih Lingkungan

ENEWSINDONESIA.COM, ENREKANG – Komunitas Remaja Kelurahan Balla (KAREBA) melaksanakan aksi bersih lingkungan di Dusun Kalumpang, Kelurahan Balla, Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (02/01/2021).

Kegiatan aksi bersih lingkungan ini sebagai dukungan Kolaborasi terhadap Masyarakat, untuk melakukan pembersihan drainase yang tersumbat.

banner 728x250

Ketua RT Dusun Kalumpang, Mikar mengatakan, karena sudah banyak keluhan dari berbagai Masyarakat setempat akibat drainase yang rusak mengakibatkan air yang mengalir tersumbat, akhirnya air naik ke jalan raya merembes masuk di rumah warga.

“Maka dari itu timbul dorongan masyarakat dan KAREBA untuk kolaborasi membersihkan drainase secara gotong royong yang tertimbun tanah,” ungkapnya.

Bukan Cuman Satu titik saja drainase yang mengalami kerusakan tetapi ada tiga titik yang tertimbun tanah terkhusus di dusun kalumpang sendiri. Namun yang jadi persoalan alat seperti skop, linggis, dll, itu tidak mampu terselesaikan karena tanah yang sudah tinggi.

“Itupun bisa selesai kalau ada bantuan alat berat untuk membersihkan tanah yang meninggi,” Lanjutnya.

Dulas, Ketua Umum Komunitas Remaja Kelurahan Balla (KAREBA), membenarkan pernyataan yang disampaikan ketua RT, namun lebih efektif ketika segera di tindak lanjuti apa yang masih dibutuhkan masyarakat sekitar, supaya lebih cepat di perbaiki.

“Semoga bapak lurah dan bapak camat terkhusus di wilayah Kecamatan Baraka meneruskan permintaan masyarakat untuk mengadakan Alat Berat secara Manuver dan perbaikan saluran drainase yang lebih Layak demi kenyamanan kita bersama,” tutupnya.

Reporter : Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *