Jubir Nasdem Harap APBD 2022 Dialokasikan untuk Penyelesaian Masalah Urgen Seperti BPJS

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle dan unsur Forkopimda,  Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menghadiri rapat Paripurna Tingkat I tentang padangan akhir Fraksi-Fraksi Dewan DPRD, terhadap rancangan pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Bone APBD anggaran tahun 2022.

Rancangan pendapatan belanja daerah APBD Bone anggaran tahun 2022, dinyatakan disetujui oleh semua Fraksi Dewan DPRD Bone.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan dan juga dihadiri oleh OPD Bone, para Camat, dan tamu undangan.

Juru bicara Partai Nasdem Suharni menegaskan, bahwa belanja daerah APBD tahun anggaran 2022 ini agar betul-betul bisa menyelesaikan masalah yg bersifat urgen.

“Saya minta Pemda dalam hal ini Tim Anggaran Daerah agar benar-benar dapat memastikan penjabaran program kegiatan, serta pengalokasian porsi anggaran kepada masing-masing OPD, sekiranya dapat mengekselerasikan pemulihan ekonomi sosial khususnya UMKM,” tegasnya.

Kami dari Fraksi Nasdem juga meminta Dinas Sosial Kabupaten Bone, sekiranya mengevaluasi persoalan data. Dimana akhir-akhir ini kami melihat Dinas tersebut menunjukan pekerjaan yang buruk.

“Tahun ini Dinas Sosial menunjukan ketidak tanggapan dengan melakukan data perevalid, tentang pengaktifan kembali BPJS. Dimana masyarakat dinonaktifkan secara sepihak oleh BPJS, sehingga masyarakat tidak mampu terpaksa keluar paksa dari rumah sakit karna tidak mampu membiayai perawatan,” tegas Suharni.

Sementara itu Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, sangat mengapresiasi semua teman-teman Fraksi Anggota Dewan DPRD Bone yang telah menyetujui rancangan pendapatan dan belanja daerah APBD Bone anggaran tahun 2022 untuk ditetapkan.

“Kami dari pihak DPRD Bone bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, akan bekerja bahu membahu untuk memajukan daerah Bone yang lebih baik,” kata Irwandi Burhan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *