banner 728x250 banner 728x250
Bone  

Masih Ada Saja Oknum Buang Sampah di Jalan Poros Palattae-Maggendrang

ENEWSINDONESIA.COM, BONE – Sampah menjadi masalah penting di Kecamatan Kahu (Jalan poros Palattae-Maggenrang), Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang harus ditangani secara serius dan berkesinambungan.

banner 728x250

 

Kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah sembarang tempat kerap menambah kompleksnya persoalan sampah yang berefek pada rusaknya lingkungan.

Tak heran, setiap melintas poros Palattae-Maggenrang, pemandangan sampah yang berserakan sampai ke badan jalan, selokan, jembatan, dan di tepi-tepi sungai dengan bau yang menyengat membuat kita harus menutup hidung.

Dari informasi yang dihimpun, sampah tersebut diangkut oleh oknum dengan menggunakan motor sampah, sampah itu berasal dari sampah pasar dan sampah rumahan warga kelurahan Palattae.

Juardi, tokoh pemuda dan Badan Pertimbangan Organisasi Himpunan Pemuda Maggenrang (HIPMA) sangat menyanyangkan masih ada oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan tempat padahal di lokasi tersebut terpasang tulisan larangan membuang sampah.

“Perilaku masyarakat ini tidak bisa dibenarkan dan oknum itu harus dikasi perhatian serius kalau perlu menjadi musuh bersama karena meresahkan orang banyak dan pemerintah harus memberikan sanksi tegas terhadap oknum membuang sampah sembarang tempat,” tegas Juardi, Kamis (22/9/2022).

Juardi menambahkan, pemerintah harus mencari solusi dengan menyiapkan tempat pembuangan sampah agar sistem pengelolaan sampah tertata dengan baik.

“Buat apa jadi pemerintah kalau tidak bisa cari solusi,” katanya.

Penulis: Andi IdhilEditor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.