banner 728x250 . banner 728x250

IMM PIKOM Butta Toa Gelar Bazar Dirangkaikan Dialog Akhir Tahun

ENEWSINDONESIA.COM, BANTAENG – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pimpinan Komisariat Butta Toa Cabang Bantaeng gelar bazar dirangkaikan Dialog Akhir Tahun di warkop KNPI Bantaeng, jalan Elang, Minggu (13/12/20).

Kegiatan ini mengusung dua tema berdasarkan basic masing-masing pemateri yaitu “Optimalisasi Media dan Pembumian Literasi Ikatan” dan “Menggerakkan Spirit Mahasiswa Bantaeng Kreatif dan Berkemajuan” yang di moderatori langsung oleh Ahwal Gunawan Rasyid.

banner 728x250

Awing, Ketua Panitia Kegiatan mengatakan bahwa dalam rangka akhir tahun ini menjadikan kita dapat bermuhasabah, dengan meneropong kondisi zaman ke zaman.

“Era digitalisasi yang menjadi prioritas utama seseorang dengan identik android selalu dalam genggaman setiap manusia, era digital dapat menjadi ancaman dan dapat menjadi keunggulan berdasarkan bagaimana tujuan yg ingin di capai,” imbuhnya.

Pemateri pertama, Agusliadi, Komisioner KPU Bantaeng mengatakan bahwa dalam rangka mengoptimalkan media bagaimana kita menggunakan secara bijak.

“Menuangkan karya-karya literasi dengan media-media yang mendukung agar terpublikasi dan menjadi percontohan bagi orang yang menggunakan media tersebut, untuk memulai menuangkan karyanya juga,” tuturnya.

Sementara pemateri kedua, Muhammad Ridwan, S.Pdi, Wakil Ketua DPRD Kab.Bantaeng, menyampaikan bahwa untuk menggerakkan spirit seseorang bersumber dari kepribadian dan jiwa seseorang harus baik stabil, pikiran yang positif.

“Orang bisa melahirkan kreatifitasnya dengan pikiran yang baik bahkan dalam kondisi situasi yang darurat, ide-ide itu akan muncul secara spontan, mahasiswa juga mampu membaca situasi dan update dengan kinerja-kinerja yang melahirkan gagasan baru untuk membuat sebuah kemajuan,” lanjutnya.

Diketahui, Peserta yang hadir dari kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah, Ortom Muhammadiyah dan OKP bantaeng.

Reporter : Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *