HUMANIERA Fisip Unismuh Makassar Gelar Diskusi Film Bersama Masyarakat

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (HUMANIERA) Fisip Unismuh Makassar gelar Diskusi Film tentang Penanggulangan Sampah di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (SULSEL), Jum’at, (11/12/20) Malam hari.

Kegiatan ini merupakan pengaplikasian Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat, dengan nama kegiatan Gerakan Hidup Sehat Bakti Sosial Humaniera 2020 dengan tema “Kesehatan Bukanlah Pilihan, tetapi Keharusan yang Perlu Dijaga”.

banner 728x250      
 

Andi Mitha Monalisa BR, Ketua Umum HUMANIERA kepada media Enewsindonesia.com, mengatakan bahwa semoga masyarakat dapat mengambil pembelajaran dalam pengelolaan sampah ke depannya dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap menjaga kebersihan.

“Harapanku masyarakat bisa mengambil pembelajaran dari film untuk terus menjaga kebersihan ke depannya tidak hanya sampai kegiatan saja ini melainkan harus memang keterlibatan pemerintah setempat juga untuk terus melakukan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan dan bisa mengelolah sampah menjadi daya guna ke depannya,” tuturnya.

Ahmad Syawal, pemantik dalam diskusi film ini mengatakan bahwa dari semua film yang di putarkan tadi menjadi solusi untuk masyarakat bagaimana menjadikan sampah agar dapat berdaya guna.

“Di Kota Makassar ini sendiri sudah ada tempat untuk menjual hasil kreasi masyarakat dari pengelolaan sampah di Taman Macan, selain itu ada juga program Bank Sampah sebagai solusi yang lain untuk mengurangi penumpukan sampah yang ada di sekitaran ini, makanya pemerintah dan masyarakat harus berkolaborasi agar sampah tidak berserakah di sekiran tempat tinggal atau hanya sampai pada TPA saja,” imbuhnya.

M Nur S, Ketua RW 2 Keluarahan Buloa Kecamatan Tallo, mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik Mahasiswa dari Unismuh sebagai bentuk pembelajaran untuk masyarakat di RW 2 RT 7 dan RT 8 tentang manfaat kebersihan itu sendiri.

“Harapan saya bahwa masyarakat ikut serta berpartisipasi dengan Mahasiswa Unismuh ini untuk sama-sama turun membersihkan besok dan semoga apa yang di nonton malam hari ini bisa menjadi pembelajaran kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga kesehatan itu sendiri,” katanya

Diketahui, bahwa yang hadir dalam kegiatan ini kurang lebih 30 orang dari masyarakat RT 7 dan RT 8 dan mahasiswa yang di moderatori oleh Busri, Pengurus Humaniera.

Reporter : Andi Akbar

banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan