banner 728x250

HEY dan DIHA Beri Fasilitas Latihan ke Jerman untuk Mahasiswa FISH UNM

MAKASSAR, ENEWSINDONESIA.COM – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Makassar (UNM) mendapat fasilitas latihan ke Jerman. Dalam kegiatan ini, FISH UNM bekerjasama dengan Habibie Education Youth (HEY) dan Deutsche Indonesien Habibie Fur Arbeit (DIHA).

Kegiatan ini berlangsung hari ini, Kamis, 15 juli 2021 di Aula FISH UNM dilaksanakan secara luring. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar, Jumadi menyambut gembira kerjasama ini. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terimakasih pada Pihak HEY dan DIHA atas kesediaannya memberikan fasilitas pada mahasiswa kami untuk mengikuti kegiatan pelatihan di Jerman.

banner 728x250

“Insyaallah akan jadi bekal baik bagi mahasiswa kami yang akan lanjut kuliah di Jerman nanti,” tutur Jumadi.

“Tentu kami juga akan memberikan ruang kepada pihak HEY dan DUHA untuk menjalankan agendanya yang bisa dikolaborasikan di dalam kampus. Selain itu, kami juga sangat terbuka jika sumber daya profesional sekelas HEY dan DUHA berkenan mengajar di dalam kampus. Hal ini sekaligus bisa mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) kami,” ujar Bendahara Forum Dekan Ilmu Ilmu Sosial Indonesia (Fordekiis).

Tak kalah antusiasnya, pendiri HEY dan DIHA, Nana Saragih menyatakan kesiapannya untuk kolaborasi yang memberdayakan kedua belah pihak.

“Ini adalah kesempatan baik untuk membicarakan program pelatihan bagi potensi muda dalam dunia pendidikan. Kami juga berterimakasih kembali pada keluarga besar FISH UNM karena semua pimpinan fakultas, jurusan dan prodinya semua hadir menyaksikan kerjasama ini. Terlebih karena siap memfasilitasi sarana dan prasarana bagi kami untuk agenda-agenda pelatihan dalam kampus ini,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *