Hati-hati, Masker Abal-abal Beredar di Tengah Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi Masker Abal-Abal | EnewsIndonesia.com

Beredar masker abal-abal yang kualitas rendah dijual oleh pedagang, Konsumen Kudu hati-hati dalam membeli Masker

Enewsindonesia.com, – Hingga Saat ini tercatat 9096 orang yang positif Covid-19 per tanggal 27 April, angka ini diprediksi akan meningkat jika warga tidak patuh dalam anjuran atau himbauan pemerintah, tetapi sebagai manusia biasa juga bisa berharap semoga saja prediksi tersebut tidak terjadi, seiring dengan tingkat pengetahuan dan sikap masyarakat akan bahaya Virus Corona ini.

Dalam Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, produk masker menjadi primadona dalam mencegah penularan virus tersebut.
Akan tetapi perlu diwaspadai dan kudu hati-hati dalam memilih ataupun membeli masker karena banyak Masker abal-abal yang kualitasnya tidak sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Laporan Kementerian Perdagangan RI menunjukkan bahwa banyaknya beredar pedagang nnline yang menjual masker tidak sesuai standar atau dengan kualitas masker yang rendah, dilansir dilaman resmi Kemendagri, Minggu (20/04).

Dalam laporan tersebut tercatat ada ratusan penjual online yang telah Kemendagri deteksi dan telah memeberikan sanksi dengan melakukan pembekuan akun.

Laporan ini berdasarkan pantauan Kemendagri secara intesif di semua platform marketplace, akan tetapi tidak menutup kemungkinan masih ada pedagang yang nakal yang lepas dari radar atau pantauan Kemendagri sehingga ada baiknya kita kudu hati-hati dalam membeli masker.

Editor : Anumerta Tunggal Kuncoro

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250