banner 728x250

H. Moh. Nur Dg. Rahmatu Singgung Tambang Emas Ilegal Saat Reses di Desa Lebo, Sulteng

ENEWSINDONESIA.COM, SULTENG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah dari Partai Demokrat H.Moh.Nur Dg.Rahmatu,SE melakukan Reses Serap Aspirasi dan Temu Konstituen masa persidangan II Tahun kedua TA.2021 Dapil Parigi Moutong Jumat (19/03/2021), di Aula Kantor Desa Lebo Kecamatan Parigi.

banner 728x250

Dalam awal sambutannya beliau sempat bernostalgia tentang masa-masa kecil beliau di Desa Lebo tersebut.

Dalam kesempatan ini pula Nur Rahmatu mengupas tentang maraknya Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Daerah Parigi Moutong.

Beliau berharap kedepannya Tambang Emas Rakyat ini dikelola oleh BUMDES bukan ke orang- orang yang punya modal.

“Maraknya Pertambangan emas tanpa Izin (PETI) yang terjadi akhir-akhir ini tidak boleh rakyat yang kita salahkan, boleh kita tutup asalkan diberikan solusi,” ucap Politisi yang belum lama menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sulawesi Tengah.

Antusiasme undangan peserta Reses nampak dari banyaknya aspirasi-aspirasi yang mereka sampaikan diantaranya abrasi pantai yang sudah semakin meluas di Lebo serta keluhan-keluhan tentang petani sawah yang ada di Desa Petapa yang masih menyewa alat-alat pertanian semacam combain yang belum ada di Desa Petapa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang hadir, Insya Allah semua yang menjadi usulan dan aspirasi yang kami dapat hari ini akan kami bahas di tingkat Dewan dan jika bisa dieksekusi saat ini, kita eksekusi,” tutupnya.

Dari pengamatan Media, selain dihadiri oleh warga Lebo juga dihadiri utusan dari Desa Petapa, Binangga, Bambalemo, Pelawa dan Jono Kalora.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *