PEMILU  

DPR Yakin Polri Bekerja Profesional pada Pemilu 2024

Polri. (Sumber foto: Humas Polres Bone)

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA — Politisi PDI Perjuangan (PDIP) yang menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI Dede Indra Permana menanggapi narasi yang mempertanyakan netralitas Polri dalam rangkaian Pemilu 2024.

Dede menyebut bahwa Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan bekerja secara profesional agar pemilu 2024 berjalan damai.

banner 728x250      
 

“Kami sebagai mitra Kepolisian Republik Indonesia meyakini bahwa kinerja Bapak Kapolri beserta jajaran sangat profesional dalam kinerja dan mengabdi kepada masyarakat terutama kaitannya dengan penyelenggaran Pemilu 2024 yang damai,” tandas Dede dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/11/2023).

Bahkan kata Dede, bersama Panglima TNI, Kapolri mengundang pihaknya perwakilan seluruh Partai Politik dalam persemian Museum Jenderal Hoegeng Pekalongan untuk mendeklarasikan Pemilu damai.

“Pak Kapolri menjadikan tauladan Alm Jenderal Hoegeng tentang integritas seorang pemimpin untuk menjaga dan menegakan hukum dengan penuh tanggung jawab dan kredibilitas,” katanya.

Selaku Anggota Komisi III, Dede mengapresiasi Kapolri dan jajaran pejabat Polri senantiasa memberikan support dan mengakomodir aspirasi dari dapilnya tanpa membeda-bedakan fraksi atau partainya, terutama bagi PDI Perjuangan yang selalu mendapat perhatian yang luar biasa.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat dan media untuk membuat narasi yang edukatif, dan jangan membenturkan partai PDI Perjuangan (PDIP) dengan rekan-rekan Polri dan TNI.

“Karena PDI Perjuangan juga sangat sayang kepada Polri yang mana pada era Ibu Megawati, Ketua Umum kami, Polri menjadi lembaga yang mandiri.” pungkas Dede yang berasal dari Dapil Kabupaten Pamalang, Batang, Pekalongan dan Kota Pekalongan. (*)

banner 728x250   banner 728x250   banner 728x250  

Tinggalkan Balasan