banner 728x250

DPD KNPI Sulsel Menyalurkan Bantuan ke Masyarakat yang Terdampak Banjir di Antang

ENEWSINDONESIA.COM, MAKASSAR – Hujan yang mengguyur Sulawesi Selatan (SULSEL) beberapa hari terakhir ini menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik di Makassar. Hal ini menggerakkan kepedulian DPD KNPI Sul-Sel turun langsung ke lokasi banjir untuk membagikan bantuan di tiga titik yang terdampak banjir, di Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar, Senin (21/12/20).

Tiga titik yang menjadi prioritas DPD KNPI Sul-Sel ini, yaitu Posyandu Anyelir 8, Jalan Manggala Dalam 12 dan Jalan Bangkala Dalam 4.

banner 728x250

DPD KNPI Sul-Sel membagikan bantuan sembako dan logisitik langsung ke masyarakat yang terdampak, bantuan obat-obatan dan vitamin ke Posyandu.

Ketua DPD KNPI Sul-Sel, Arham Basmin, saat dikonfirmasi via whatsapp oleh Enewsindonesia.com mengatakan, bahwa kita berharap semua Lembaga-Lembaga yang kita bentuk itu, memberi manfaat untuk masyarakat, ada Lembaga Bantuan Hukum, Lembaga Kesehatan dan Lembaga Siaga Bencana.

“Tentu kita berharap, itu tidak hanya sekedar formalitas, ada wujudnya, tetapi tidak bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kita mau pastikan semua hadir dan saya mendorong dan memastikan bahwa seluruh instrumen di KNPI Sul-Sel dan KNPI di Daerah bersedia turun langsung, bahu membahu membantu masyarakat di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, itu komitmen kami di KNPI Sul-Sel,” ujarnya.

Tiba di lokasi pertama, Posyandu Anyelir 8, DPD KNPI Sul-Sel langsung memberikan bantuan berupa obat-obatan dan vitamin. Di lokasi selanjutnya, membagikan bantuan berupa sarung, mie instant, makanan dan air mineral. Ada sekitar 198 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak di RW 8, Kelurahan Manggala.

Ketua Komisi Kesehatan, Dr. Irham Ma’ruf mengatakan, kondisi hari ini sudah mulai surut, tingginya 1,5 meter, berbeda hari kemarin, banjir di lokasi ini, sampai ke atap rumah.

“Warga di titik yang terdampak banjir agar waspada dan tetap menjaga kesehatan, dan tetap koordinasi dengan RT setempat!” pintanya.

Adapun Pengurus KNPI Sul-Sel yang turun langsung di lokasi banjir, yaitu: Indira Mulyasari Pramastuti (Wakil Ketua KNPI Sul-Sel), beberapa pengurus KNPI Sul-Sel, Lembaga Kesehatan dan Lembaga Siaga Bencana KNPI Sul-Sel.

Reporter : Andi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *