banner 728x250

DPD Golkar Polman Salurkan Bantuan, Samsul: Musibah Riso Adalah Duka Kita Semua

H Samsul Mahmud Ketua DPD Partai Golkar Polman

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN — Bencana banjir bandang melanda Desa Riso, Kecamatan Tapango pada Kamis, (26/8/2021) mendapat banyak perhatian dari kelompok pemerhati sosial, salah satunya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua DPD Partai Golkar Polman yang juga pengusaha muda itu di dampingi Ketua DPRD Polman, Jufri Mahmud lansung bergerak kelokasi dengan membawa alat berat Excavator untuk membantu masyarakat menghubungkan akses jalan yang terputus di dua dusun.

banner 728x250

“Musibah yang melanda saudara kita Desa Riso, merupakan duka kita semua, kami hadir disini memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka,” ungkap H. Samsul Mahmud.

Alhamdulillah kami rombongan partai Golkar Polewali Mandar hari ini hadir ditengah-tengah masyarakat dengan membawa alat berat Excavator utuk membantu masyarakat yang terdampak musibah banjir bandang ini.

“Alat berat ini memang sangat diperlukan hari ini, melihat pemukiman warga begitu memprihatinkan, apalagi akses penghubung dua dusun terputus. Semoga dengan adanya alat berat ini masyarakat terbantukan,” ucap pengusaha muda itu, Minggu (29/8/2021).

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan adanya musibah ini, karena sampai saat ini kita juga belum tahu kondisi dan cuaca akan berakhir sampai kapan karena kondisi juga masih ekstrim.

“Aprsiasi untuk pemerintah Desa Riso, Pemerintah Kecamatan serta Babinsa dan Babinkamtibmas karena selalu siap siaga bersama masyarakat,” apresiasinya.

Sementara Andi Bangsawan selaku Pejabat Desa Riso menyampaikan terimakasih atas bantuan alat berat itu, karena itu juga salahsatu yang dibutuhkan masyarakat untuk memperbaikin akses jalan ke dusun yang terputus.

“Selain alat berat yang dibutuhkan untuk memperbaiki akses jalan ke dusun yang terputus, masyarakat juga butuh berupa sembako dan alat penerang karena beberapa tiang listrik hanyut terbawa banjir bandang sehingga jaringan listrik terputus,” ujarnya.

Dilokasi banjir, Dua politisi dipertemukan dan mereka masing-masing membawa misi kemanusiaan, untuk menyalurkan bantuan korban bencana banjir, kedua politisi muda ini, Abdul Rahim Sekretaris DPW Partai NasDem Sulbar dan Samsul Mahmud Ketua DPD Partai Golkar Polman.

Dua Politisi Muda dipertemukan, NasDem dan Golkar

“Mereka penuh dengan keakraban, bercanda dan berjalan bersama meninjau lokasi banjir, seperti terlihat, mereka juga masing-masing memiliki rombongan dengan memakai warna baju kebesarannya sebagai simbol partai mereka”.

Penulis: Hasbi Waluyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *