banner 728x250 . banner 728x250

Direktur Riset dan Data SSI Prediksi BAS Menangkan Pilkada Selayar

Photo: Script Survei Indonesia (SSI) Gelar Konferensi Pers terkait hasil survei Pilkada serentak Kabupaten Kepulauan Selayar 2020, di salah satu cafe di Antang Makassar.

ENEWSINDONESIA.COM — Script Survei Indonesia (SSI) Gelar Konferensi Pers terkait hasil survei Pilkada serentak Kabupaten Kepulauan Selayar 2020, di salah satu cafe di Jalan dr Leimena Antang, Selasa (10/11/2020).

Dalam konferensi persnya, Direktur Riset dan Data SSI, Bambang Mappatunru memperediksi kemenangan Basli Ali-Saiful Arif (BAS) masih unggul dan memiliki peluang untuk terpilih kembali karena Basli Ali memiliki catatan prestasi memimpin Kabupaten Selayar selama 5 tahun.

banner 728x250

“Sesuai hasil riset kami dilapangan, pasangan Basli Ali- Syaiful Arif masih berpeluang terpilih kembali untuk memimpin Kabupaten Selayar. Ketika dilihat hasil survei kepuasan masyarakat dalam hasil kinerja selama memimpin Kabupaten Selayar, masyarakat masih puas dengan hasil kinerja Basli Ali,” ujar Bambang.

Lebih lanjut Bambang memaparkan persentase hasil survei elektabilitas dua pasang calon yang dilakukan secara multistage random dari 410 responden yang tersebar di seluruh desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan margin of error 4.8 persen.

Senior dibidang riset dan data itu menyampaikan bahwa pasangan Basli Ali-Saiful Arif berada pada angka 60,24 persen sedagkan rivalnya Zainuddin-Aji Sumarno 27,80 persen.

“Semua masih bisa berubah, namun hasil survei ini setidaknya dapat menjadi salah satu acuan untuk kemenagan salah satu pasangan calon di Pilkada Selayar,” ungkap alumni Magister Pasca Sarjana Unhas ini.

Sementara itu, Direktur Eksekutif SSI Yuhardin mengatakan, dari hasil riset itu kami meyakini bahwa kontestasi pilkada di kabupaten Selayar masih dimenangkan Basli Ali-Sayiful Arif.

“Hasil survei kami menunjukkan hal itu, pasangan calon nomor urut 2 unggul baik popularitas, acceptabilitas dan elektabilitas, artinya kalau misalnya pemilihan digelar hari ini, atau pada bulan ini, tentu saja kita pastikan Basli Ali-Saiful akan meraih kemenangan,” tutup Yuhardin. (KM/HH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *