Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung, Satu Polisi Tewas

Foto: Polsek Astanaanyar Bandung. (Ist)

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA – Suara ledakan keras berasal dari Polsek Astanaanyar Bandung, Rabu (7/12/2022). Diduga ledakan itu merupakan bom bunuh diri. Pelaku tewas di tempat, sementara itu beberapa orang juga dikabarkan mengalami luka-luka.

Kapolrestabes Bandung Aswin Sipayung mengatakan, bom meledak sekitar pukul 08.20 WIB, ketika anggota Polsek Astana Anyar sedang melaksanakan apel pagi.

 
 

Baca: https://enewsindonesia.com/bom-bunuh-diri-terjadi-di-polsek-astanaanyar-bandung-pelaku-tewas/

Terkini, Mabes Polri menyampaikan satu personel polisi yang menjadi korban bom bunuh diri dinyatakan meninggal dunia. Selain korban meninggal, tiga personel polisi mengalami luka berat, dan empat personel mengalami luka ringan.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jendral Ahmad Ramadhan dalam pesan tertulisnya, Rabu 7 Desember 2022.

Pada kejadian tersebut, disampaikan Ramadhan, satu orang dari warga mengalami luka ringan.

“Dari Masyarakat 1 orang luka ringan,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat bahwa situasi hingga saat ini terkendali dan masyarakat agar tetap tenang.

Ramadhan mengungkapkan bahwa tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Satuan Brigader Mobilitas Polda Jawa Barat bekerjasama dengan Penyidik Polda Jawa Barat dan Tim Detasemen Khusus 88 telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Pada saat ini sudah dilakukan langkah-langkah oleh tim Jihandak Sat Brimob Polda Jawa Barat, tim penyidik Polda Jabar, serta Densus 88 Anti Terror Polri,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

error: waiittt