banner 728x250 . banner 728x250

Bom Bunuh Diri Terjadi di Polsek Astanaanyar Bandung, Pelaku Tewas

Polsek Astanaanyar Bandung. (Ist)

ENEWSINDONESIA.COM, JAKARTA – Suara ledakan keras berasal dari Polsek Astanaanyar Bandung, Rabu (7/12/2022). Diduga ledakan itu merupakan bom bunuh diri. Pelaku tewas di tempat, sementara itu beberapa orang juga dikabarkan mengalami luka-luka.

Kapolrestabes Bandung Aswin Sipayung mengatakan, bom meledak sekitar pukul 08.20 WIB, ketika anggota Polsek Astana Anyar sedang melaksanakan apel pagi.

banner 728x250

Ketika itu, kata Aswin, ada seorang laki-laki yang tiba-tiba masuk ke Markas Polsek Astana Anyar. Pria tersebut kemudian mengacungkan senjata tajam.

Pelaku tersebut juga menerobos barisan apel pagi. Seketika anggota polisi yang berada di lokasi menghindar.

Tak lama kemudian, pria tersebut meledakkan diri hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Lalu ada ledakan. Sekarang pelaku meninggal dunia di lobi,” kata Aswin dikutip dari Kompas.

Akibat ledakan tersebut, sebagian ruas Jalan Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, ditutup sementara.

Jalan tersebut ditutup tepat mulai dari Simpang Terusan Pasirkoja-Astanaanyar dengan menggunakan garis polisi beserta water barrier. Penutupan jalan itu pun dijaga oleh personel Brimob bersenjata lengkap.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat potongan tubuh manusia di Mapolsek Astanaanyar, yang diduga bagian dari tubuh pelaku.

Sementara itu, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah diterjunkan ke lokasi untuk menyelidiki terkait adanya aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

“Penyidik Densus 88 sudah di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung, untuk lakukan Investigasi pengumpulan keterangan dan olah TKP, membutuhkan waktu serta untuk memastikan serpihan serpihan material yang ditemukan,” kata Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *