Warga Morotai Utara dan Morotai Jaya Keluhkan BBM yang Langka dan Pengecer yang Menjual di Atas HET

ENEWSINDONESIA.COM, MALUKU UTARA – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di 2 (dua) kecamatan, yakni: Morotai Utara dan Morotai Jaya melambung tinggi.

Hasil Pantauan media Enewsindonesia.com  terdapat pengecer yang menjual BBM dengan harga Rp. 20 ribu hingga Rp. 25 ribu perliter, Kamis (4/5/22).

     
 

Salah satu pengecer yang tak ingin identitasnya disebutkan mengungkapkan, terdapat pengecer yang mengambil BBM jenis Pertalite di Kecamatan Morotai timur menggunakan mobil lalu dibawa ke Desa Losuo, Kecamatan Morotai Utara dan menjualnya dengan harga 20 ribu perliter.

“Pengecer mengambil minyak/BBM di kecamatan Morotai timur,” kata pengecer tersebut kepada Enewsindonesia.com.

Jafridin Bena, salah satu warga setempat mengungkapkan, bahwa BBM sangat langka di Kecamatan Morotai Jaya. Walaupun ada, tapi terbatas, itu pun harganya mencapai  20 hingga 25 ribu perliter jenis minyak/BBM pertalite.

Uriga Posasa, warga yang lain juga mengeluhkan hal tersebut.

“Untuk aktivitas Torang mau magael (kami mau mancing. Red) itu tergantung minyak/BBM. Tapi minyak sangat langka di Kecamatan Morotai Jaya,” ujar Urigar Posasa.

“Jadi kami meminta Agar minyak/BBM itu dilancarkan di Kecamatan Morotai Jaya. khususnya di Sopi Majiko. soalnya, Torang ini hari-harinya cuma magael (kami punya keseharian hanya mancing. Red), Subsidi juga harus diadakan,” harapnya.

Jurnalis Enewsindonesia.com mencoba mengkonfirmasi Camat Morotai Jaya, namun belum mendapatkan jawaban hingga berita ini diterbitkan.

Jurnalis: Ranto

 
Editor: Abdul Muhaimin

Tinggalkan Balasan