banner 728x250

Wakil Ketua DPRD Sulbar Himbau Warga Tak Panis Virus Corona

Enewsindonesia.com, Mamuju – Pimpinan DPRD Sulbar meminta agar Pemprov Sulbar merespon dengan cepat isu menyebarkan Virus Corona di wilayah Sulbar.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah, pemprov harus melakukan respon cepat untuk mengantisipasi, agar masyarakat tidak panik dan merasa aman sehingga bisa tetap beraktivitas seperti biasa.

banner 728x250

“Sudah ada informasi katanya ada orang diduga terjangkit Virus Corona dirawat di rumah sakit (RSUD Sulbar). Untunglah, berdasarkan keterangan dari direktur rumah sakit bahwa yang bersangkutan negatif Virus Corona. Meski demikian, kami meminta agar pemprov dan pemda se-Sulbar tetap melakukan antisipasi,” kata Usman, Selasa (3/3/2020).

Menyikapi persoalan Virus Corona, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tetap siaga. Namun, ia meminta agar tidak panik berlebihan merespon soal virus tersebut.  Apalagi sampai melakukan tindakan yang berlebihan, yang berpotensi memicu kerawanan sosial.

Sedangkan petugas pelayanan kesehatan, Ali Baal mengingatkan untuk memberi pelayanan terbaik terhadap setiap keluhan masyarakat. Segera merespon dan melakukan langkah yang diperlukan untuk mengatasi dan melokalisir kalau menemukan indikasi yang mengarah pada suspec corona.

“Petugas kesehatan di rumah sakit dan sarana kesehatan, harus proaktif melakukan pencegahan. Memberi informasi yang memadai dan memberi pelayanan terbaik setiap keluhan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat menghindari penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya, yang bisa meresahkan publik.

Sedangkan terkait informasi kelangkaan masker, Ali Baal meminta kepada para pedagang untuk bersama-sama merasakan keprihatinan dengan tidak memanfaatkan situasi. Jangan terjadi kelangkaan masker yang disengaja untuk mendapatkan untung berlebihan. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *