banner 728x250 . banner 728x250

Untuk Mencegah Penyebaran Corona, Menkes Setujui PSBB Calon Ibukota Negara

Enewsindonesia.com, Jakarta – Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto menyetujui usulan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Calon Ibukota Negara Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat, 8 Mei 2020.

Keputusan tersebut telah ditetapkan Menkes tanggal 7 Mei 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/294/2020. Dengan keluarnya keputusan tersebut maka PSBB sudah bisa diterapkan diwilayah tersebut.

banner 728x250

“Kalimantan Tengah telah terjadi peningkatan dan Penyebaran kasus Covid-19, makanya PSBB sudah harus ditetapkan untuk percepatan penanganan Covid-19 di kota tersebut,” ujarnya

Setelah dilakukan kajian epidomologi dan pertimbangan kesiapan daerah dalam aspek sosial, ekonomi serta aspek lainnya oleh tim teknis, maka PSBB di Palangkaraya sudah bisa diterapkan.

“Pemerintah Kota Palagkaraya mengusulkan PSBB ke Kemenkes telah kami setujui, jadi pemerintah setempat sudah bisa melaksanakan didaerahnya,” papar dr. Terawa¬† digesung Kemenkes, Jakarta, Jumat, 8 Mei 2020.

Pemerintah Kota Palangka Raya wajib melaksanakan PSBB dan harus konsisten mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

PSBB tersebut dilaksanakan selama masa inkubasi dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan PSBB tersebut pemerintah Kota Palangkaraya mengoordinasikan persiapan anggaran dan operasionalisasi jaring pengaman sosial di wilayahnya.

Penulis : Azwar
Editor : Haswal Hirata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *