Tokoh Muda Terpilih Secara Aklamasi Ketua Karatedo Gojukai Sulbar

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, POLMAN – Musyawarah Daerah (Musda) Internasional Gojuryu Karate-Do Indonesia (Gojukai) Komda Sulbar yang digelar di kediaman AKP Amir Les Ketua Dewan Guru Gujukai Sulbar, di Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Minggu (29/8/2021) Abdul Rahim (ARH) terpilih secara aklamasi jabat Ketua Umum Karatedo Gojukai Komda Sulawesi Barat periode 2021-2025.

Dalam pelaksanaan Musda Internasional Karatedo Gojukai Sulbar, hadir Ketua Dewan Wasit Forki Nasional AKP. Amir Les, Wasit Daerah Dr. Amran HB, Juri Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Nasonal Drs. Ardin dan Pengurus Komda serta para Karatedo Gojukai Sulawesi Barat.

Ketua Panitia Pelaksana Musda Internasional Karatedo Gojukai Association Dr. Amran HB menyampaikan bahwa apa yang kita hasilkan Musda hari ini adalah sebuah semangat baru menunjuk secara aklamasi Abdul Rahim sebagai Ketua Umum Komda Karatedo Gojukai Sulbar.

“Kami memilih dan menunjuk Abdul Rahim sebagai Ketua Komda Karatedo Gojukai Sulbar, karena Abdul Rahim merupakan tokoh muda potensial yang  memiliki karakter serta talenta dalam membina dan memajukan olahraga Gojukai di Sulbar, beliau juga politisi muda hebat di Sulbar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulbar,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Musda Internasional Karatedo Gojukai Sulbar, Dr. Amran HB.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Gojukai Sulbar AKP Amir Les mennyampaikan, terpilihnya Abdul Rahim secara aklamasi Ketua Komda Gojukai Sulbar tentu merupakan suatu kebanggan kami.

“Sebagai Ketua Dewan Guru di Gojukai, kami berharap kedepannya perkaratean di Sulbar ini lebih maju lagi, bukan lagi bermain di lokal tapi bagaimana Gojukai kedepannya sampai ke tingkat Nasional,” harapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kedepannya kami juga berharap semakin banyak ivent-ivent lokal bisa dilakukan untuk menguji coba dan melatih kepercayaan diri anak-anak untuk bisa tampil di depan umum, sehingga kedepannya itu bisa menjadi kebiasaan dan tidak kaku lagi ketika bermain di tingkat Nasional.

Abdul Rahim sebagai Ketua Komda Gojukai Sulbar yang terpilih secara aklamasi menyampaikan terimakasih kepada seluruh sensei dan karateka yang ada di Sulbar atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan.

“Terimakasih atas kepercayaan dan penghargaan ini. Saya melihat Gojukai di Polman dan dibeberapa kabupaten di Sulbar itu sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat,” ucap putra kelahiran Polman itu.

Dengan kepengurusan yang baru ini, tentu yang pertama akan kami lakukan adalah merapikan seluruh struktur kepengurusan sehingga kami bisa bergerak lebih leluasa dan pleksibel dalam menyukseskan seluruh agenda yang disepakati dan akan ditetapkan dalam musyawarah nantinya.

“Kedepan kita akan melakukan pembinaan, pada dojo-dojo atau pusat-pusat latihan di empat kabupaten di Sulbar dan target kita bisa segera terbentuk komisariat cabang di enam kabupaten. Dengan ketersediaan fasilitas sarana dan prasarana di pusat latihan itu akan memudahkan anak-anak kita untuk berlatih, step by step akan segera kita penuhi,” ungkap pejuang pembentukan Sulbar itu.

Dengan semangat kebersamaan, kita komitmen bersama untuk memajukan Gojukai Sulbar agar menjadi cabang olahraga yang bisa menjadi andil pencapaian prestasi kita yang akan datang di Sulbar, tentu menjadi suatu kebanggaan untuk kita semua kalau Gojukai Sulbar Go nasional.

“Kita akan gelorakan kembali Gojukai di Sulbar agar lebih dikenal lagi,” tutupnya.

 

Penulis: Hasbi Waluyo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *