Tim Ahli Cagar Budaya Sulsel Ajukan Tujuh Objek Cagar Budaya ke Gubernur

  • Bagikan

ENEWSINDONESIA.COM, SULSEL – Para budayawan dan akademisi yang tergabung dalam Tim Ahli Cagar Budaya Sulawesi-selatan menggelar rapat hari ini, Jumat, 10/09/21.

Kegiatan ini dilangsungkan di Kantor Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan. Rapat dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi tentang pengajuan objek cagar budaya baru yang ada di Sulsel. Pertemuan tersebut menyepakati tujuh cagar budaya yang akan diajukan kepada Gubernur Sulsel.

Adapun cagar budaya yang dimaksud adalah; Benteng Somba Opu sebagai situs atau kawasan cagar budaya di Kabupaten Gowa, Situs Arkeologi Bawah Air Sangkulu-kulu Kabupaten Selayar, Gong Nekara sebagai Benda Cagar Budaya di Selayar, Gua Prasejarah Timpuseng Kabupaten Maros, Situs Prasejarah Bulu Sipong Kabupaten Pangkep, Gua Prasejarah Tedongnge dan Paningnge di Maros.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Sejarah dan Purbakala Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Seksi Cagar Budaya, serta seluruh Tim Ahli Cagar Budaya Provinsi Sulawesi Selatan yang terdiri dari Drs. Iwan Sumantri, M.A., M.Si sebagai Ketua, Prof. Dr. Andi Ima kusuma, M. Hum, Prof. Dr. Akin Duli, M.A, Prof. Dr. Hamka Naping, M.A, Drs. Laode Muhammad Aksa, M. Hum,  Drs. Muhammad Natsir, M.Pd dan Dr. Yadi Mulyadi, M.A.

Tim ahli cagar budaya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pelestarian cagar budaya di Provinsi Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250