Reinkarnasi Sulbar Siapkan Relawan untuk Bantu Korban Banjir Masamba

Mahaiswa Pencinta Alam (Mapala) Reinkarnasi Sulawesi Barat

Enewsindonesia.com – Pasca banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara pada beberapa waktu lalu, banyak menarik perhatian bagi para komunitas di berbagai daerah salah satunya, Mahaiswa Pencinta Alam (Mapala) Reinkarnasi Sulawesi Barat.

Ketua Umum Mapala Reinkarnasi Sulawesi Barat, Muh. Aco Agussalim saat ditemui di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menyampakan rasa duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Dan rencananya akan mengutus anggotanya untuk membantu kerja-kerja relawan yang sedang berada dilokasi.

banner 728x250      
 

Kemudian nantinya relawan yang akan kami utus akan membantu warga untuk membersihkan puing-puing dan sisa lumpur banjir. “Mudah-mudahan setelah bersih, rumah warga dapat dibangun kembali,sehingga warga dapat bisa beraktivitas dan anak-anaknya bisa sekolah seperti sebelumnya,” ujarnya Aco, Sabtu (25/7/2020).

Iapun menambahkan,banyak hal yang bisa menjadi tugas mereka sebagai relawan ketika berada di lokasi banjir.Dapat menjadi teman bermain bagi anak-anak warga yang terkena dampak banjir, serta berharap dapat menepis rasa trauma yang mereka rasakan.

“Intinya saya akan membantu sesuai kemampuan kami agar Luwu Utara dapat kembali membaik,” tutup Aco yang juga mantan aktivis mahasiswa Polman.

Ditempat terpisah, Herman Kadir yang juga sebagai mantan ketua Rei, ketika dimintai tanggapannya oleh reporter Enews Polman mengenai aksi yang dilakukan Mapala Reinkarnasi Sulbar. Ia mengatakan, itu langkah yang tepat dilakukan teman-teman Rei Sulbar.

“Saya mengapresiasi dan mendukung langkah solidaritas yang dilakukan oleh adik-adik Mahasiswa Pencipta Alam Sulbar, karena seyogyanya sebagai pencinta alam harus mengambil peran untuk membantu saudara kita yang terkena musibah alam,” ujar Herman yang sapaan akrabnya Hervhoel, mantan Ketua Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM). (HW/AS)

banner 728x250  

Tinggalkan Balasan